Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Hujan Deras, Rumah Mendadak Ambruk


Pasuruan, pojok kiri
Sebuah rumah di Tampung, Kecamatan Rembang rusak. Kerusakan itu terjadi imbas hujan deras dan terjangan angin kencang di wilayah setempat.

Kejadian tersebut berlangsung Sabtu petang (4/3). Beruntung tidak ada korban jiwa. Karena, pemilik rumah berhasil keluar sebelum rumahnya ambruk. 

Kades Tampung, Kecamatan Rembang, Sibro Hasbi mengatakan, hujan deras melanda kawasan Rembang, Sabtu siang. Kondisi itu berlangsung hingga beberapa jam. 

Derasnya hujan disertai pula angin kencang. Saat itulah, petaka tersebut menimpa keluarga Asari, 38. Asari yang berada di dalam rumahnya, mendadak mendengar suara kemretek dari dalam rumah. 

Sontak ia pun terperanjat. Dan langsung mengajak istri dan dua anaknya, keluar rumah. "Begitu keluar rumah, mendadak rumahnya ambruk," sampainya. 


Dampak kejadian itu, korban pun harus mengungsi ke rumah saudaranya. "Kalau korban jiwa tidak ada. Memang rumahnya sudah tampak lapuk," tandas dia. 

Dengan kondisi tersebut, ia berharap ada penanganan dari pemerintah daerah. Agar ada pembenahan terhadap rumah warganya itu.(yus)