Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Hadiri Pelantikan Perangkat Desa, Kapolsek Gempol, Kompol Indro Susetiyo, SH. Berharap Perangkat Desa Semakin Bersinergi



Pasuruan, Pojok Kiri
Bertempat di Pendopo desa Ngerong, telah berlangsung Pelantikan dan pengambilan sumpah  Perangkat Desa Ngerong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Rabu (15-03-2023).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut yakni Camat Gempol Komari, SH, M.M, Kapolsek Gempol Kompol Indro Susetiyo, SH., Danramil Gempol Kapten Zni. Hadi. Babinsa,Bhabinkamtibmas, Kepala desa Ngerong Jemik Sadiman, Ketua BPD, perangkat desa, Ketua PKK, semua RT dan RW dusun Putat, LPM ,Linmas ,Banser , Pendamping kecamatan-desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Adapun perangkat desa yang dilantik dan diambil sumpah yaitu mengisi posisi jabatan kepala pelaksana teknis kewilayahan dusun Putat atas nama Imam Ghozali dan untuk kaur tata usaha dan urusan umum Idris Kurniawan.

Camat Gempol, Komari
menyampaikan sambutannya, Pelantikan dan pengambilan Sumpah adalah suatu rangkaian Hasil Seleksi Perangkat Desa, Maka dari Itu Komari menyampaikan selamat kepada yang dilantik. 

“Diharapkan kpda aparat Desa agar bekerja maksimal krena aparat desa adalah pelayan Publik dan kepada aparat yang baru di lantik agar memberikan contoh yang baik kepada masyarakat,”tegasnya.


Agar Aparat desa dapat mengelola Anggaran Desa Dengan Sebenar-benarnya Untuk kesejahtraan Masyarakat. Sehingga kedepan aparat Desa dapat Bekerja Team untuk medapat Hasil Kerja yg maksimal.”Tutup Camat Gempol.

Lebih lanjut Kapolsek Gempol Kompol Indro Susetiyo, SH memanfaatkan acara tersebut untuk memperkenalkan diri selaku Kapolsek Gempol Polres Pasuruan yang baru seminggu menjabat di Gempol.

“Saya selaku Kapolsek Gempol Polres Pasuruan yang baru, mohon kerjasama dan bantuan serta dukungan semua pihak dalam menjalankan tugas Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Saya sangat terbuka bagi masyarakat yang ingin melaporkan, memberi masukan, keluhan atau saran untuk pelayanan Kepolisian lebih baik kedepannya dalam rangka menjaga Harkamtibmas  yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Gempol "ucap Kompol  Indro Susetiyo, SH

Sebelum bertugas di Polsek Gempol, kata Kompol Indro Susetiyo, SH
dirinya menjabat sebagai Kapolsek Bangil. “Sekali lagi salam kenal dan mohon dukungan para bapak ibu agar Kecamatan Gempol  yang aman ini tetap kondusif, "Ucapnya.

Dalam kesempatan itu Susetiyo juga berharap kepada perangkat yang baru di Lantik untuk agar Bekerja secara Efektif di karenakan, "kalian Ini adalah Pelayan Masyarakat Sama Seperti kami Pihak Polri Selaku Pelayan, Pengayom Masyarakat ,”tutur kapolsek.


Tidak hanya itu, Kapolsek juga berpesan kepada istri perangkat yang baru dilantik, Bapak-bapak ini sekarang punyaknya masyarakat, jangan sampai ijin-ijin tidak disetujui. Tolong tetap di dukung, semua yang di embankan, amanah yang di bebankan kepada suaminya harus didukung. " Pesannya.

Kapolsek adalah kepala pelayan yang bertugas sebagai manajer dan pemimpin anggota polsek untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Maka mutlak
Kapolsek harus turun langsung ke lapangan.

Selain itu Polsek juga membutuhkan tokoh masyarakat atau tokoh agama dalam proses penyelesaian permasalahan hukum yang terjadi di masyarakat. Termasuk melalui mekanisme restoratif.

“Pelaksanaan tugas penegakan hukum oleh Polsek mengutamakan tercapainya rasa keadilan bagi masyarakat sehingga Polsek memberi ruang besar untuk restorative justice. Untuk adik saya Babinsa dan Bhabinkamtibmas, perangkat ini tolong di bantu terkait pemeliharaan Kamtibmas di desa Ngerong, "Pohon cempaka Godonge Layu, Nek Babin maupun Babinsa nek teko Ojo di tinggal mlayu, karena disitu ada koordinasi, "Pantun Kapolsek.

Disisi lain Kapolsek juga berharap nantinya Forkopimcam ini selalu hadir, " saya ini sama pak Camat sama-sama kebetulan dari Bangil, istilahnya bedol Forkopimcam. "Tutupnya.
" Dadi belantik Nok pasar keramat, Mari di Lantik kudu semangat", (Fii/Yus).