Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Proyek Amburadul: DPRD Samsul Hidayat ancam Panggil Kontraktor.



Pasuruan, Pojok Kiri
Harusnya seorang pemenang tender proyek harus mempunyai perhitungan manajemen dalam pelaksanaan konstruksinya. Dengan 
perencanaan dan penjadwalan yang tepat. Menyiapkan segala sumber 
daya untuk mencapai tujuan dan sasaran supaya  pelaksanaan konstruksi tepat waktu dan kwalitas bagus.

Namun pembangunan pemeliharaan berkala rekuntruksi  jalan Jerukpurut - Sumbertetek Kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan dari Pemerintah kabupaten Pasuruan melalui dinas perindustrian dan perdagangan pengerjaannya amburadul.

Sehingga Proyek pemeliharaan berkala tersebut menuai kritik warga,  Samsul Hidayat anggota DPRD Komisi II Kabupaten Pasuruan juga mengkritik pedas.

Proyek  nilai Rp 1,6 miliar, dinilai perencanaannya amburadul oleh  Samsul Hidayat, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten, meminta  agar Pihak Pelaksana untuk segera memperbaiki.

Mulai dari pengerjaan yang diduga ditinggalkan hingga pengerjaan yang amburadul (tahun 2022), diduga telah habis masa kalender pengerjaan alias molor. 


Amat disayangkan pembangunan Pemerintah kabupaten Pasuruan melalui dinas perindustrian dan perdagangan senilai Rp. 1.608.960.032,51, Waktu pelaksanaan  45 hari berakhir  Desember tahun 2022. Kenyataannya  sampai bulan februari tahun 2023 proyek tersebut terkesan pembiyaran.

Menurut Samsul, "mereka tidak memperhitungkan Alokasi Waktu yang 45 hari sesuai kontrak kurang diperhitungkan oleh Pihak Pelaksana sehingga pekerjaan molor dan tidak tepat waktu. "Ungkapnya.

Proyek yang dikerjakan oleh CV. Hikmah barokah jaya dengan Pengawas : CV. Mega galaksi konsulindo Yang menuai Kritik warga berkenaan dengan kualitas dan pengerjaan pembangunan yang diduga ditinggalkan begitu saja, Samsul Hidayat akan mengundang disperindag untuk menanyakan terkait permasalahan ini, dan  minta agar Pihak Pelaksana untuk segera memperbaiki jalan-jalan yang perlu dibenahi apalagi menurutnya masih masa pemeliharaan.


"Kami Komisi II akan mengundang disperindag untuk menanyakan terkait permasalahan ini, dan saya minta agar Pihak Pelaksana untuk segera memperbaiki jalan2 yang perlu dibenahi apalagi ini masih masa pemeliharaan. "Himbaunya.

Ia juga berterima kasih kepada Kepala  desa Jerukpurut  H.Slamet yang empati beserta warga setiap kali proyek pengerjaan perawatan jalan pemasangan pavingnya rusak karena hujan, kerja bakti bersama warga untuk membetulkannya, meski sampai saat ini pihak pelaksana proyek belum pernah ucap terima kasih pada Warga. Bersambung(Fii/Yus).