Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kantor Bupati Mulai Ditempati


PASURUAN, pojok kiri
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf mulai mengtrial kantor baru di komplek perkantoran Raci. Meski belum terisi mebeler sepenuhnya, gedung senilai Rp 48 miliar itu mulai ditempati.

          Sejak Rabu (1/2), gedung tersebut dihuni. Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf menguraikan, pembangunan gedung tersebut, sudah 100 persen diselesaikan. Fasilitas pemerintah yang telah dibangun, diupayakan untuk bisa segera dimanfaatkan. Termasuk kantor Bupati.

Ia menambahkan, pemanfaatan gedung kantor Bupati itu, memang belum dijalankan sepenuhnya. Karena, butuh proses, terutama untuk pemindahan mebeler dari Hayam Wuruk ke Gedung Raci.

            “Ini masih proses trial. Bagaimana kelistrikannya ataupun sarana lain untuk kemudian benar-benar difungsikan. Tapi yang jelas, mulai kami manfaatkan dan akan dilakukan bertahap,” jelasnya.

            Kepala Bidang Cipta Karya Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Hario Hartoko mengungkapkan, pemanfaatan gedung kantor Bupati mulai dilakukan. Hanya memang, belum sepenuhnya dimanfaatkan. Karena, masih ada beberapa hal yang perlu ditangani.

                  Seperti yang diberitakan sebelumnya, gedung kantor Bupati dibangun sekitar Juli 2022 lalu. Gedung tersebut direalisasikan, untuk memenuhi intruksi pemerintah pusat, memindahkan pusat pemerintahan ke ibu kota Kabupaten Pasuruan di Bangil.

            Gedung senilai Rp 48 miliar itu dibangun berlantaikan empat. Targetnya, Desember 2022 sudah rampung. Namun, pelaksanaannya molor hingga Januari 2023. Saat ini, gedung tersebut diklaim sudah rampung. Bahkan, sudah diuji coba untuk dimanfaatkan.(yus)