Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Jaga Kebersihan 100 Pasukan Semut Mts YPM 1 Wonoayu Siap Punguti Sampah Harlah 1 Abad NU

Colase Pasukan semut Mts YPM 1 Wonoayu (seragam Pramukasedang membersihkan kotoran dan sampah kegiatan Harlah 1 Abad NU


SIDOARJO, Pojok Kiri
Pemandangan yang luar biasa,demi menanamkan dan bentuk kepedulian guna kesuksesan,siswa siswi MTs YPM 1 Wonoayu ikut berpartisipasi dalam Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) pada hari ini Selasa (7/2/23).Hal ini terlihat ratusan pasukan semut  (anak didik relawan) kebersihan tersebut berbaur dengan peserta Harlah membersihkan kotoran dan sampah. yang diberi nama pasukan semut.

Kepala sekolah MTs YPM 1 Wonoayu Suhardi kepada pada wartawan Selasa (7/2/23) mengatakan ,sesuai instruksi yayasan mengirim pasukan semut 100 siswa diposisikan di sebelah Utara GOR. 

"Mereka berpakaian seragam pramuka.Yang mana tugasnya memungut sampah disekitar lokasi GOR,"ungkap Suhardi.

Lanjut Suhardi,tidak hanya itu,YPM juga menyiapkan paket nasi dan air mineral 10 ribu lebih. Yang ditempatkan di Posko distribusi nasi dan air mineral mulai jam 23.00 Senin (6 - 7 ) pukul 11.30 wib.

"Sekedar informasi,siswi kami juga mengisi acara di Alun - alun kemarin.Dan untuk Posko kami ada di masjid  Nurul Yakin depan SMPN 1 Sidoarjo,"terangnya.

Ratusan pelajar MTs YPM 1 Wonoayu membaur sebagai pasukan semut bersihkan kotoran dan sampah Harlah 1 Abad NU Selasa (7/2/23)

Harapan Yayasan ingin mengajarkan kepada siswa dan wali murid untuk mencintai orang yang dicintai Allah SWT, agar kita juga dicintai Allah. Jika kita dicintai Allah maka seluruh makhluk yang di langit dan bumi akan cinta kepada kita.Insyaallah.

Tidak hanya itu,sebelumnya kemarin Senin (6/2/23)seluruh sekolah di bawah naungan YPM berdoa untuk orang orang yang dicintai Allah (para Kiai, Masyayikh, Akan uliya' dan Asaatidz/guru).

Namun demikian,Kepala Madrasah (Suhardi ) juga ingin mengajarkan kepada siswa untuk suka bersedekah lewat kegiatan ini. "Dengan memberikan sebungkus nasi. Sedekah untuk para jamaah dan tamu dari berbagai wilayah yang hadir pada acara ini.Sedekah yang ikhlas walau satu bungkus nasi, nilainya dihadapan Allah luar biasa.l,"pungkas Suhardi.

Pasukan semut(siswa) MTs 1 Wonoayu berseragam Pramuka mondar mandir antusias memunguti sampah walau terlihat kewalahan karena jutaan jamaah yang memadati GOR Delta Sidoarjo.(Khol/ Fi)