Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Irsyad Yusuf: Saya Perjelas, Dari PKB Calon Bupati Pasuruan adalah Gus Mujib


Pasuruan, Pojok Kiri
Ketua Tanfidz Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Pasuruan Irsyad Yusuf yang akrab dipanggil Gus Irsyad menegaskan bahwa dirinya akan all out siap memperjuangkan Ketua Dewan Syuro PKB yang kini juga Wakil Bupati Pasuruan, KH. Abdul Mujib Imron maju sebagai Calon Bupati Pasuruan pada Pilbup 2024 Menurutnya, KH Mujib Imron SH salah satu kader terbaiknya untuk menjadi calon Bupati Pasuruan di Pilkada nanti, langkah ini di ambil sebagai bentuk tanggung jawab dirinya sebagai kader partai dalam menjalankan intruksi yang di perintahkan oleh ketua Umum Partai PKB.

Hal tersebut di sampaikan oleh Gus Irsyad yang juga Bupati Pasuruan kepada sejumlah wartawan di sela acara Khotmil Qur'an dalam rangka peringatan Isro' mi'roj nabi Muhammad SAW tahun 1444 H / 2023 M dan peresmian Graha Maslahat.Kantor Bupati di komplek perkantoran Raci pada Jum’at ( 24/02) kemarin.

“Sebagai kader dan ketua DPC PKB , saya harus memperjuangan beliau ( Kh Mujib Imron ), hal ini bagi saya merupakan perintah partai, Gus Mujib sebagai calon yang di usung oleh PKB untuk Pilbu Pasuruan, saya perjalas lagi dari partai PKB adalah Gus Mujib dan ini sudah saya sampaikan di mana mana “jelasnya

Dalam Pilkada di 2024 nanti memang harus ada tokoh yang harus di munculkan di internal Partai PKB contoh Cak Imim ketua umum Partai mencalonkan Presiden, sementara di Pilkada di 2024 saya sebagai ketua DPC tidak bisa ,maka ketua dewan Syuro yang akan di munculkan di Pilkada.

Sinyal ini juga sudah pernah disampaikan oleh Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar beberapa waktu lalu. Menurut Cak Imin, Gus Mujib pantas untuk mencalonkan Bupati Pasuruan 2024 nanti. Sehingga PKB harus berjuang untuk kemenangan Gus Mujib, meraih tongkat kepemimpinan sebagai Bupati Pasuruan yang saat ini diduduki Irsyad Yusuf.


Karena ini masih dalam proses tahapan pelaksanaan Pileg 2024 ,Pilkada memang partai PKB dalam mengambil kebijakan harus di lakukan pertimbangan yang matang dan tidak boleh grusa grusu”contohnya misalkan sudah jadi pasangan calon makanya saya sebagai ketua DPC PKB akan berjuang untuk bisa mendapatkan jadi pemenang di kontestasi Pilkada.

Disinggung terkait munculnya rekomendasi yang pernah dikeluarkan oleh PC GP Ansor Bangil yang meminta dan merekomendasikan agar Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan yang akan maju dalam Pilbup 2024 mendatang berasal dari kader terbaik di PCNU Bangil.

" Yang mengajukan calon Bupati itu bukan PC NU, tapi PKB, "mereka itu ngak jelas semua kok di tanggapi" . Yang punya kewenangan mencalonkan bupati dan wakil bupati itu PKB, bukan PC NU, perkara mereka mengusulkan siapa, itu hak mereka, kalau saya ngak masalah, jangankan NU, Muhammadiyah pun kalau mengusulkan calon Bupati , Yoo...Monggo, hak mereka, tapi kan tetap partai politik yang punya kewenangan. "Pungkasnya. (Fii/yus).