Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ulang Tahun Pertama TPS3R Desa Ngerong Targetkan Ada Peningkatan di Tahun 2023



Pasuruan, Pojok Kiri
Berkat kepercayaan PT. Soroni Agro Corporindo dan Pemerintahan desa Ngerong, Tempat Pengelolaan Sampah Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) Ngerong Asri mengadakan tasyakuran sekaligus pembagian sembako dalam rangka  Ulang tahun pertamanya , Senin (2/1/2023) di dusun Payaman desa Ngerong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

Kurun waktu satu tahun sejak pemerintah desa Ngerong yang dipimpin Kades Jemik Sadiman, mengangkat Mujayyin sebagai ketua  TPS 3R KSM Ngerong Asri ( 1 Januari 2022 ), sejak itu banyak mengalami  kemajuan pesat, sehingga sebagai wujud rasa syukur atas kemajuan selama ini TPS 3R KSM Ngerong Asri mengadakan ulang tahun pertama (1) dengan mengadakan  tasyakuran dan pembagian sembako kepada para anggota dan para pekerja di TPS 3R KSM Ngerong Asri.
 
Sementara itu Mujayin selaku ketua KSM Ngerong Asri saat di temui awak media Pojok Kiri, mengungkapkan bahwasannya, "Sejak SK pengakatan saya terima 1 Januari 2022, saya laksanakan amanah itu  bagaimana pengelolaan sampah mulai awal sampai akhir : 1, Ringkas, 2. Rapi, 3. Resik, 4. Rawat .5. Rajin., di Gedung TPS3R dusun Payaman."Ungkapnya.

Lanjut ia, kebersihan merupakan sebagian dari iman, oleh karenanya apa yang menjadi  amanah desa kepada saya, dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri, dengan managemen yang bagus TPS 3R KSM Ngerong Asri solusinya.

Selain itu, apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Cargil atas CSR (corporate social responsibility) PT. Sorini Agro Asia Corporindo yang telah membantu dan memberi kesempatan mengelola sisa - sisa hasil produksi pakan ternak selama ini kepada TPS 3R KSM Ngerong Asri.


" Terimakasih kami ucapkan kepada  
PT. Sorini Agro Asia Corporindo atas kepercayaannya selama ini kepada kami yang telah memberikan kesempatan untuk mengelola sisa-sisa  produksi  sehingga dengan itu kami bisa  pemberdayaan masyarakat bekerja di sini, dengan bekerja kesejahteraan masyarakat jadi meningkat."Ujarnya.

Tidak hanya itu, di ulangtahun pertama menuju tahun kedua 2023 Mujayyin telah membuat program tahunan,  melalui program:1.Pemberdayaan masyarakat ;2. Program masyarakat peduli lingkungan (go green) ;3. Program ketahanan pangan ;4. Program kesejahteraan dan kesehatan masyarakat;5. Pendidikan.

" Kami berharap melalui program tersebut kami di tahun 2023, pihak  PT. Sorini Agro Asia Corporindo lebih percaya kepada kami dan memberikan fasilitas - fasilitas yang di butuhkan TPS 3R KSM Ngerong Asri supaya kami kedepan bisa meningkatkan  juga pemberdayaan masyarakat. Kami  upayakan bisa tepat guna dan tepat sasaran. " Ujarnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut  
Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Samsul Hidayat yang akrab di panggil Lek Samsul,  diacara tersebut, tak canggung Lek Samsul berbincang bincang kepada para pekerja pemilah sampah. 

Dalam kehadirannya Lek Samsul di sambut gembira oleh para anggota  KSM Ngerong Asri yang kebanyakan para ibu-ibu, apalagi dalam keterangannya Lek Samsul akan selalu memperhatikan dan mengawal usulan - usulan KSM Ngerong Asri.

" Pak Samsul Hidayat saat hadir disini  turut memberikan tali asih kepada para pekerja, dan menyampaikan kepada kita kalau untuk kemajuan TPS 3R KSM Ngerong Asri akan diapresiasi, bahkan dalam waktu dekat ini kita akan mendapat bantuan  mesin pencaca sampah,  Pak Samsul juga akan menanyakan kepada pihak DLH kepastian  atas bantuan itu. " Ungkap Mujayyin. (Fii/Yus).