Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Master Nasional Asal Gorontalo, Sabet Juara 1 Catur HPN 2023


H. Andri Wahyudi membuka turnamen dengan menyerahkan papan catur pada avasbeck asal Usbekistan

Pasuruan,Pojok Kiri
Gelaran turnamen catur dalam rangka HPN 2023, HUT AJPB ke 4 dan HUT PDI Perjuangan ke 50 serta bekerjasama dengan Club Catur Pion Kencana-Bangil.Pada Minggu(15/1/23) di Warkop Ki Demang-Bangil, berlangsung meriah lantaran di ikuti 131 peserta dari berbagai wilayah Jawa Timur, Gorontalo, Madura dan Jawa Tengah. Dari 131 peserta tersebut setidaknya ada 7peserta yang berpredikat Master Nasional (MN), 1 Master Internasional dari Usbekistan dan 1 Master Fide(setara MI).

Turnament yang dibuka secara langsung oleh H.Andri Wahyudi selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kab.Pasuruan, Ayu Sulistiyorini Ketua Percasi Kab.Pasuruan dan Henry Sulfianto Ketua AJPB berlangsung sebanyak 8 babak.

Pertandingan catur dengan menganut sistem swiss serta berdurasi masing-masing babak selama 10menit ini, berlangsung cukup ketat antar peserta. Dimana setiap peserta wajib untuk memenangkan pertandingan agar memperoleh poin, guna dapat menjalani pertandingan pada babak selanjutnya.

Pelaksanaan turnamen

Menurut Bambang Ketua Panitia lomba saat mengumumkan nominasi 20 nominasi juara.
"Adapun nominasi 5 besar yakni juara 1 disabet oleh pecatur asal Gorontola yakni Master Nasional Fatick RCK dengan total poin 7, total fide 34,5. Urutan ke 2 Okky JB dari pecatur asal Malang poin 7, Fide 32. Urutan 3 Nurul Huda asal Kota Probolinggo poin dan fide sama dengan juara 2 namun selisih sisa waktu. Juara 4 Aqib dari Kota Probolinggo mengemas 6,5poin dan fide 32,5. Sementara urutan 5 dipegang Edi Susanto pecatur dari Bangkalan-Madura dengan poin 6,5 fide 30,"ucapnya.

Dilanjutkan olehnya, adapun untuk Avasbeck pecatur asal Usbekistan harus rela menempati urutan 12, pun demikian pula beberapa master nasional asal Indonesia, tak mampu berbicara banyak di turnamen ini,"tutup pria yang juga pentolan dari club catur Pion Kencana Bangil.

Dari pantuan awak media, penganugrahan hadiah pada juara 5 besar diberikan langsung oleh Ketua DPC PDI Perjuangan H.Andri Wahyudi, Ketua Percasi Kab.Pasuruan Ayu Setyorini dan Ketua AJPB Henry Sulfianto.

penyerahan hadiah pada 5 besar juara

Pada akhir penyerahan hadiah, Ketua DPC PDI Perjuangan H.Andri Wahyudi sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berjanji akan kembali menggelar turnamen serupa pada Bulan Bung Karno yang jatuh pada bulan Juni mendatang.(sup)