Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Awal Tahun 2023, Hj. Siti Nurhayati Resmikan Kantor BUMDes Bulusari Lestari



Pasuruan, Pojok Kiri
Kantor Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bulusari Lestari awal tahun 2023, baru saja diresmikan Kepala desa Bulusari. Kantor BUMDes ini dinyatakan sudah mulai beroperasi, senin(2/1/2023) ini. BUMDes Bulusari Lestari sendiri terletak di Jalan Poros desa Bulusari, Dusun Pakem Desa Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

Saat peresmian BUMDes, Hj. Siti Nurhayati sangat berharap bisa dikelola dengan maksimal, sehingga apa yang jadi harapan pemerintah desa bisa terwujud.

"Dengan diresmikannya Kantor BUMDes Bulusari Lestari di penghujung tahun 2023 ini, BUMDes ini bisa menangani semua kegiatan Pasar desa termasuk Portal jalan yang akan di kelola BUMDes, meskipun di awal pengelolaannya Kantor BUMDes Bulusari tanpa adanya modal usaha." Ujar Hj. Siti Nurhayati.

Didampingi para perangkat desa dan pengurus BUMDes, Hj. Siti Nurhayati  juga meminta agar setiap usulan BUMDes dapat ditampung dan didukung, guna mendorong keberhasilan karya dan inovasi dari para pengurus dan masyarakat.

Dengan beroperasinya BUMDes Bulusari Lestari , Hj. Siti Nurhayati juga berharap dapat membuka peluang usaha dan lapangan kerja serta meningkatkan perputaran perekonomian masyarakat umumnya di desa Bulusari.


Lebih lanjut, Hj Siti Nurhayati memproyeksikan untuk pengembangan pembangunan pasar desa di tahun 2023, " Rencana pembangunan pasar desa kita mendapatkan bantuan anggaran Rp. 200juta, tapi kita upayakan bagaimana dengan Rp. 200juta pasar desa bisa berdiri, kita lakukan bertahap. " Ungkapnya.

Nurhayati menyarankan kepada semua pihak dan pengelola BUMDes  agar terus berkoordinasi dan bersinergi ke pihak pemerintah desa guna terselenggaranya pengelolaan BUMDes Yang dapat berdiri tegak dan berhasil seperti tingginya puncak Gunung Penanggungan. 

"Selain itu, kami dari pemerintah desa  tentu akan terus mendukung dan mendorong kemajuan BUMDes. Namun kami juga berharap dan mengajak masyarakat khususnya warga Desa Bulusari  juga dapat mendukung setiap program yang ada," ungkapnya.


Ditambahkan juga oleh Hj. Siti Nurhayati bahwasannya Bumdes Bulusari Lestari juga menangani Program Simpan Pinjam bagi para pedagang pasar.

" BUMDes Bulusari Lestari juga menangani  Simpan- Pinjam , tujuannya untuk  meningkatkan kapasitas pedangang pasar  dalam merencanakan dan mengelola pembangunan perekonomian  desa sekaligus  untuk meningkatkan atau menambah pendapatan asli desa. Adanya  BUMDes Bulusari Lestari yang menjalankan Simpan- Pinjam juga bertujuan untuk membantu kebutuhan dana para pedagang pasar yang , baik bersifat konsumtif maupun produktif. "Tambahnya.

Saat disinggung terkait portal Bulusari oleh awak media Pojok Kiri yang masih jadi persoalan  Hj. Siti Nurhayati, " untuk urusan portal masih dalam proses penyelesaian, " Pungkasnya. (Fii/Yus).