Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Payung Madinah Kota Pasuruan Rusak Akibat Kelalaian



PASURUAN, pojok kiri
Media sosial dihebohkan dengan rusaknya payung madinah di Kota Pasuruan. Kerusakan itu terjadi, akibat salah satu kait untuk menyangga pilar macet.

          Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Pasuruan, Basuki menyampaikan, ada enam payung madinah yang dipasang. Dari jumlah tersebut, satu diantaranya mengalami kerusakan.

            Kejadian itupun langsung diresponnya. Dengan memanggil rekanan selaku pelaksana proyek. “Kami sudah panggil untuk klarifikasi. Hasilnya, ada kelalaian dalam pelaksanaan,” sampainya.

            Menurutnya, kelalaian itu terjadi, karena target pemasangan payung madinah tersebut, harus rampung 20 Desember. Hal itu, akhirnya membuat para pekerja memacu pelaksanaan. Yakni dengan melembur pengerjaannya hingga larut malam.

            Disampaikan Basuki, setiap payung madinah memiliki delapan pilar. Sementara, kerusakan pada satu payung madinah tersebut, terjadi pada empat pilar. Ia mengaku, tak empat pilar yang rusak tersebut untuk dibenahi. Melainkan, dimintanya untuk diganti.

Kerusakan pilar tersebut, kata Basuki, diketahui akibat salah satu kait untuk menyangga pilar macet. Sehingga pilar tidak bisa terbuka dengan sempurna dan merembet kepilar lainnya.

"Tiangnya masih berdiri kokoh, hanya pilarnya yang bengkok akibat kaitnya tertahan dan merembet ke kait lainnya. Itu nggak mengganggu pekerjaan lainnya,” jelasnya.

Basuki juga menjelaskan bahwa human eror ini tidak mempengaruhi dalam pengerjaan payung lainnya. Bahkan pihaknya meminta rekanan untuk menambah pekerja teknis sebanyak 10 orang, dan saat ini totalnya ada 30 orang guna mempercepat pengerjaan.(yus)