Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gedung PMI di Kebut Pembangunanya


Pasuruan-Pojok Kiri
Progress pembangunan pembangunan gedung PMI di eks RSUD Bangil menunjukkan hasil yang  lumayan , proyek gedung senilai Rp 655 juta lantai I sudah mencapai 80 persen lebih,pihak rekanan memastikan sisa waktu yang tinggal tiga pekan masih cukup untuk menyelesaiakan sisa pekerjaan.  

            Iwan Suyanto pelaksana pembangunan gedung PMI Kabupaten Pasuruan ,pengerjaan pembangunan gedung PMI dalam proses  finishing. Progresnya sudah hampir tuntas. Mencapai 80 persen.

Menurutnya, untuk pembangunan struktur gedung sudah rampung ,hanya tinggal beberapa bagian memang masih dalam pengerjaan. Seperti pemasangan genteng, plafon serta lantai. “Sudah 80 persen dijalankan. Saat ini, kami masih menyelesaikan bagian atap,” bebernya.

Untuk kendala tehnis memang tidak ada ,hanya   faktor alam yakni musim penghujan. Terlebih ketika ada angin kencang.tapi  Hal itu mengganggu pengerjaan karena pekerjaan bila di lakukan di bagian dalam ruangan  “Material yang belum terpasang, sebenarnya sudah kami siapkan. Seperti keramik untuk lantai.,pengerjaan plafon akan segera di laksanakan  pengerjaan pemasangan genteng rampung , jadi kami tunggu penyelesaian bagian atas dulu” ulasnya.

Sesuai dengan  kontrak yang di tanda-tangani rekanan dengan  Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan,pengerjaan gedung PMI dimulai sejak 8 Agustus 2022. Gedung berlantai satu itu, harus dituntaskan 6 Desember 2022.   

Pembangunan gedung PMI tersebut, bukan tanpa alasan. Lantaran gedung yang ada di Dermo,Kecamatan Bangil saat ini, dinilai kurang representative guna memberikan kenyamanan dalam pelayanan kepada masyarakat.(Fii/Yus)