Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Dorong Ketahanan Kesehatan, Pemdes Bulusari Menggelar Musdes bersama UOBF Puskesmas Gempol



Pasuruan, Pojok Kiri
Setiap orang berkewajiban ikut mewujudkan, mempertahankan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setingi-tingginya dimana dalam pelaksanaannya meliputi upaya kesehatan perseorangan, upaya kesehatan masyarakat dan pembangunan berwawasan kesehatan.

Unit Organisasi Bersifat Fungsional (UOBF) Puskesmas Gempol  melaksanakan kegiatan  musyawarah masyarakat desa (Musdes) di Pendopo desa Bulusari kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan Kamis(17/11/2022), dalam rangka pembahasan ragam pelaksanaan program sektor kesehatan, kendala di lapangan dan tindak lanjut yang harus dilaksanakan demi kelancaran dan kesuksesan atas ragam program yang telah dicanangkan.

Hadir pada acara tersebut, Staf Puskesmas Gempol, Pihak pemerintah desa Bulusari beserta jajaran, Babinsa desa Bulusari, Pengurus PKK desa Bulusari bersama kader .

Ragam permasalahan kesehatan yang menjadi topik bahasan diantaranya ,ibu hamil ,stunting , rumah desa sehat ,posyiando tematics termasuk jambannisasi dan permasalahan lain yang berkait dengan faktor kesehatan yang kesemuanya supaya warga desa Bulusari kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan dapat dan mampu berpola hidup sehat.


Sementara itu  kepala desa Bulusari HJ Siti Nurhayati menuturkan bahwasannya pemerintah desa Bulusari untuk program kesehatan merupakan salah satu program prioritas karena persoalan kesehatan adalah salah satu kebutuhan dasar warga desa dan untuk sisi pelaksanaan dan pelayanan kami telah berupaya maksimal seperti contoh posyiando tematics dan rumah desa sehat sudah berjalan lancar dan tinggal bagaimana cara untuk mengembangkannya.

Siti Nurhayati juga mengeluhkan  untuk persoalan jambannisasi sesuai data bahwa warga desa kami masih ada yang belum mempunyai jamban kurang lebih ada 160 KK dan khusus untuk program jambannisasi akan kami laksanakan secara swadaya antara pemerintah desa bersama warga.

"Pada prinsipnya kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik buat warga desa kami, Tuturnya. ( Fii/Yus ).