Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Akibat Hujan Dengan Intensitas Tinggi, BPBD Kerahkan Semua Personil Tangani Pohon Tumbang di Delapan Titik Lokasi



Pasuruan-Pojok Kiri
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan kerahkan semua kekuatan personil dalam penangan pohon tumbang usai diterjang hujan deras disertai angin kencang pada Kamis (17/11) kemarin sore,langkah tersebut bertujuan agar tidak menggangu arus lalulintas serta akifitas masyarakat, "penanganan pohon tumbang sudah di bersihkan hingga pukul 19 wib Malam "jelasnya.

Ia menambahkan, pihak BPBD melibatkan semua personil mulai dari Kepolisian,Pol PP relawan serta di bantu masyarakat guna mempercepat penanganan.

Pohon tumbang terjadi sekitar pukul 15.50 WIB saat hujan disertai angin sedang kencang. Atas kejadian tersebut, ia menuturkan, tidak sampai  menimbulkan korban luka maupun korban jiwa hanya ranting pohon mengenai rumah warga yang berada di seberang pohon. 

Ada delapan titik pohon tumbang, semua pohon menutupi jalan utama, sehingga menyebabkan macet hingga beberapa kilometer.

Begitu juga di Kecamatan Pandaan, pohon tumbang telah menutupi jalan utama. Semua warga turut bergotong royong guna menyingkirkan batang pohon yang menghalangi jalan, bahkan ada satu pohon tumbang susulan yang di sampaikan oleh masyarakat tepatnya  terjadi di wilayah Desa Kenep Beji pada Juat pagi ( 18/11/2022) dan sudah selesai di tangani  oleh  petuga BPBD bersama dangan masyarakat "kami minta warga  utuk selalu meningkatkan kewaspadaan saat hujan  lebat yang di sertai angin, bila ada kejadian segera laporkan kepada BPBD "jelasnya.(Fii/Yus)