Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelantikan Pengurus MWC NU dan Peletakan Batu Pertama Gedung NU Gempol di Hadiri Bupati Pasuruan



Pasuruan, Pojok Kiri
Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik pada Minggu (16/10/2022). Pelantikan dipusatkan Lokasi Pembangunan Kantor MWC NU Gempol, Dusun Ngerong, Desa Ngerong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Sekaligus Penyematan peletakan batu pertama dilaksanakannya pembangunan kantor MWC NU Gempol.

Prosesi pelantikan dipimpin oleh 
Rais Syuriah adalah KH. Abdur Rokhim, dan KH. M. Sobri Sutroyono sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Bangil. Upacara pengangkatan dan  pelantikan (baiat) kepada  Semua Jajaran MWCNU di pimpin langsung oleh KH. Abdur Rokhim. 

Acara yang dihadiri oleh Jajaran  pengurus cabang, mulai dari jajaran mustasyar, syuriyah, tanfidziyah, lembaga, banom, MWCNU dan Jajarannya, Bupati Pasuruan Irsyat Yusuf, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, Seluruh AKD Gempol, PJ Camat Gempol, pengurus yayasan Wali songo beserta anggotanya,  jajaran Banser, Ansor se kecamatan Gempol dan undangan yang lain.

NU telah terus-menerus mendorong moderasi beragama, bertoleransi, dan kebangsaan. NU dapat menunjukkan wajah Islam, menunjukkan wajah Indonesia yang teduh dan ramah di mata dunia, dan menunjukkan agama dan budaya yang bersanding, saling memperkaya satu sama lain. Semua ini telah membuat Indonesia menjadi bangsa bersatu dalam keberagaman dan menjadi rujukan bagi bangsa-bangsa lain. Sehingga ini selalu jadi perjuangan MWC NU Gempol beserta Jajarannya.


Ucapan selat juga di sampaikan oleh KH. M. Sobri Sutroyono sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Bangil dalam sambutannya, " Kami sampikan selamat kepada semua jajaran pengurus MWC NU  Gempol Masa Khidmat 2022-2027 yang telah terlantikdan dikukuhkan, semoga pengurus yang baru ini akan melahirkan semangat baru, sehingga dapat mengemban amanat dengan baik lagi. " Ucapnya.

KH. Sobri juga berharap kepada pengurus yang baru, setelah dilantik  untuk segera melaksanakan musyawarah kerja dan menyusun program program kerja yang positif dan terukur sehingga direalisasikan dan kemudian bisa membawa manfaat besar untuk kemaslahatan ummat di wilayah kerja MWCNU Gempol.

" Tantangan NU sangat berat, karena kita memasuki satu abat dan kita masih dihadapkan dengan berbagai tantangan, salah satunya banyak ediplogi-idiologi yang menyerang kedaulatan NKRI kita, ada juga gara-gara beda pendapat, maka jangan sampai kita mudah diadu domba sebagai keluarga besar NU, baik secara jam'iyah maupun jama'ah, maka kita harus selalu kompak dan bahu membahu, jangan mudah terprovokasi, usahakan selalu tabayyun dan berkoordinasi, " Pesan H. Sobri.

Pada kesempatan yang sama Bupati Pasuruan Irsyat Yusuf menyampaikan, " NU kedepan ini penuh tantangan, bagaimana kita bisa mengamankan Ahlul Sunnah Wal Jam'iyah , bagaimana kita bisa mengamankan dawuh-dawuh Kyai kita, bagaimana kita bisa mengamankan amanah dari Mbah Hasyim As'ari Pendiri NU. Karena NU ini besar, di dirikan oleh ulamak, maka bentuk tugas dan tanggung jawab kita adalah besar dan tantangannya kita semakin besar, apalagi diera digitalisasi, maka kita harus melek IT. " Pesannya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pembebasan tanah dan pembangunan Gedung MWC NU Gempol, terutama Asosiasi Kepala Desa Gempol yang di Pandegani Kades Ngerong Gus Mik dan Kades Jeruk Purut Gus Met.


Ketua panitia pelaksana, Ustat Maskur  yang biasa di panggil Pak Kades Watukosek dalam sambutan singkatnya menyampaikan beberapa hal pertama ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya acara pelantikan dengan lancar atas segala ijin dan ridhoNYA , yang kedua memohon doa restu kepada yang hadir supaya proses pelaksanaan pembangunan kantor MWC NU Gempol dapat lancar penuh berkah sampai terwujud karena perihal ini merupakan cita mulia sebagai harapan bersama   dan terakhir setelah dilantiknya pengurus MWC NU Gempol pada hari ini dapat menjadi semangat baru para pengurus yakni semakin kompak dalam membangun kebersamaan untuk meningkatkan kinerja pada sisi pelayanan ummat, "Tuturnya.

Kesempatan yang sama juga ketua pembangunan Samsul Hidayat S.Ag .M.PdI, menjelaskan , "Kami akan segera membangun kantor Induk  untuk itu kami tetap selalu berharap bantuan dari semua pihak baik dari para dermawan ,semua rekan AKD dan para jamaah NU yang ada di wilayah kecamatan Gempol begitu pula baik dari pemerintah daerah kabupaten Pasuruan maupun dari pemerintah daerah provinsi Jawa Timur untuk dapat membantu pembangunan   kantor MWC  NU Gempol yang representatif  yang menjadi harapan bersama ini hingga sampai terwujud, "Jelasnya.

Di akhir acara Pelantikan Pengurus MWCNU Gempol Masa Khidmat 2022-2027 dan Istighosah Kubro
Dalam rangka Menyongsong 1 Abad NU dan Hari Santri Nasional Bupati Pasuruan, di dpingi Semua Jajaran PC NU, MWC NU , AKD dan Panitia Pembangunan Gedung Kantor MWC NU, Bupati dan ketua PC NU Bangil melakukan prosesi peletakan batu pertama pendirian gedung. (Fii/Yus)