Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, RSUD Grati dapat Tambahan Dana Cukai Rp1,4 Miliar




Pasuruan, Pojok Kiri
Pemkab Pasuruan rencana akan menambah anggaran dari cukai di Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( P-APBD )  Rp 1,4 miliar rupiah untuk RSUD Grati, dalam upaya untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat Kabupaten Pasuruan di wilayah timur. Penambahan anggaran tersebut di  pergunakan untuk mendukung kebutuhan peralatan medis.


Usai mengikuti rapat kerja dengan komisi IV  DPRD Kabupaten Pasuruan, Dirut RSUD Grati  Drg Dyah Retno Lestari saat di konfirmasi awak media, dia menjelaskan bawasannya  untuk mendukung  peningkatan pelayanan kesehatan di RSUD Grati, Pemkab Pasuruan  akan menambahan anggaran Rp 1,4 miliar  dari dana  cukai.

“Rencana kita mendapat  alokasi tambahan anggaran cukai Rp 1,4 miliar rupiah  untuk pengadaan   alat foto panoramik  gigi,alat  panoramic gigi dan peralatan medis lainnya dari dana cukai di P-APBD. “Jelasnya.

Bahkan Drg Dyah Retno juga menjelaskan dalam perencanaannya RSUD Grati nanti untuk layanan  jantung  akan di buka 3 kali dalam seminggu. Penambahan  anggaran, masih menurut Drg Dyah Retno akan di pergunakan untuk peningkatan pelayanan masyarakat di wilayah timur agar tidak jauh - jauh berobat keluar.
 
Terpisah ketua  Komisi IV DPRD Kabupaten Sobih Asrori menilai penambahan anggaran  cukai  untuk RSUD  Grati saat ini dalam pembahasan degan  mitra kerja, pada Prinsipnya komisi IV   akan mendukung  penambahan anggaran tersebut selama  untuk  peningkatan pelayanan  dasar masyarakat di bidang kesehatan.(Fii/Yus)