Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Jalan By Pass Gempol Kerap Kali Makan Korban, Dinas PUPR Mbideq



Pasuruan, Pojok Kiri
Telah terjadi kecekaan lalu lintas trailer box nopol L 9853 US, Rabu (31/08/22). Sampai saat ini per jam 09.35 WIB hari kamis tanggal 01/09/22 belum juga dilakukan evakuasi.

Ruas jalan by pass Gempol masih termasuk wilayah desa Legok kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan sekitar jam 08.00 WIB hari kamis tanggal 01/09/2022, kembali makan korban.

Mobil  nopol  Cold diesel S 8792 V. Yang di kendarai Taufik (39 th), saat  melintas dari ruas jalan Gempol by pass bundaran, dari Lumajang menuju  ke Mojokerto, tepat di depan pabrik HDK  kami menjalankan truk pelan – pelan karena tahu kondisi jalan yang bergelombang dan berlubang serta ada kemiringan jalan, ada truk trailer box mogok dijalur sebelah kanan hingga kami mengambil jalur kiri, namun naas kendaraan kami terperosok  jalan berlubang pada badan ruas jalan tersebut akhirnya truk kami mengalami kemiringan dan mau tumbang.Untungnya kami cepat keluar dari kabin dan menyanggah truk alhamdulillah akhirnya tidak sampai terguling .


"Status jalan ini adalah Tol Gempol atau exs tol adalah jalan Nasional yang menjadi tanggung jawab kementerian PUPR tapi berdasarkan SK menteri PUPR tertanggal 28 – 08 -2022 jalan tol Gempol atau exs tol Gempol berubah status menjadi jalan provinsi Gempol by pass dan menjadi tanggung jawab dinas PU Bina Marga provinsi Jawa Timur, kalau tetap di biarkan begini terus, pengguna jalan dan pelaku bisnis akan mengalami kerugian. Ucap Hadi Suar.

Masih menurut Hadi Suar, "Dari pada saling lempar tanggung jawab untuk melakukan perbaikan total pada ruas jalan Gempol by pass yang rusak parah tersebut sebaiknya menteri PUPR RI atau Gubernur Jawa Timur maupun kepala dinas PU Bina Marga provinsi Jawa Timur dipersilahkan melakukan sidak langsung kelapangan supaya mendapat data riel ,jangan hanya duduk dibelakang meja saja menerima laporan dari petugas yang dilapangan agar cepat ada solusi dalam melakukan perbaikan total pada ruas jalan Gempol by tersebut ,kalau memang para penyelenggara jalan punya rasa kemanusian ,keluhan dan keresahan para sopir dan masyarakat pengguna jalan tersebut .


Satu hal yang perlu dijadikan pertimbangan bahwa tahun 2024 Di Republik akan dilaksanakan pesta demokrasi dan rakyat hanya akan memilih calon pemimpin yang punya peduli atas keluhan rakyat ! Bersambung !!!. ( Fii/Yus).