Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Warga Dusun Kejapanan RT. 02/ RW. 12 , adakan Karnaval HUT RI ke 77



Pasuruan, Pojok Kiri
Warga Dusun Kejapanan RT. 02/ RW. 12 desa Kejapanan, Kecamatan Gempol  menggelar karnaval budaya tingkat rukun Warga (RW) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia, Kamis (28/8/2020).

Karnaval ini diikuti beberapa RT  yang tersebar di RW 12  Dusun Kejapanan  Dengan menempuh jarak kurang lebih 2 Kilo Meter mengelilingi sebagian dusun Kejapanan, Melikan, Start dari GG. Pendowo limo hingga kembali lagi.

Beragam tema kostum diusung peserta. Mulai dari cerita rakyat, masa perjuangan, bermacam-macam suku sebagai wujud Bhineka Tunggal Ika, dan pendidikan. Warga menampilkan kreasi menghias kendaraan yang bertema HUT RI 77 digunakan karnaval.


Menariknya, meskipun acara tersebut dadakan, semua lapisan umur dan perangkat RT, RW, Karang. Taruna bahkan Kasun Kejapanan Supri baris di depan untuk mengikuti karnaval ini.

Dalam keterangannya Khoirul (Gopil) ketua RT. 02 RW.12 mengutarakan bahwa, "acara karnaval ini terjadi secara spontan keinginan warga RT. 02, supaya tambah ramai kami mengajak tetangga RT, ternyata mereka mau dan antusias, apalagi Kasun  Japanan Pak Supri juga mendukung, Yaa beginilah, meriah dan berjalan lancar, kedepan kita akan agendakan jauh-jauh hari, supaya bisa terkoordinir dengan rapi serta tambah meriah. " Ungkapnya.

"Warga sangat antusias dan semangat sekali mengikuti karnaval ini. Diharapkan melalui kegiatan ini meskipun dadakan warga semakin guyub dan rukun," katanya.

Karnaval ini menyita perhatian warga, terutama sepanjang jalan yang di lewati Karnaval. Mereka berjubel memadati jalan yang menjadi rute karnaval. Meski pengguna jalan sedikit terganggu, panitia  dengan sigap  mengurai kepadatan pengguna jalan.(Fii/Yus)