Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ratu Koran, Semarak Karnaval  HUT RI K-77 di Dusun Pandean RT. 04 Desa Kejapanan



Pasuruan, Pojok Kiri
Nuansa semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-77 sudah mulai terasa ditengah masyarakat Dusun Pandean RT. 04 Desa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Selasa (16/8/2022) dengan Kostum Karnaval bernuansa Koran. Para Ratu dan Raka berkostum nuansa koran  bejalan beriringan  menelusuri jalan dusun Pandean di iringi musik drumband, apalagi para  pemuda yang melakukan atraksi Jatilan dan barongan menambah lucu dan ramainya karnaval.

Dua tahun kegiatan semarak kemerdekaan RI di RT. 04 dusun Pandean Off karena covid, padahal merupakan agenda rutin tiap tahun di RT. 04 selalu mengadakan pawai tumpeng yang di iringi warganya berkeliling kampung. Hari ini luapan perayaan yang tertunda, warga RT. 04 Tampil beda, bertema Ratu Koran RT.04 hadir pada peringatan kemerdekaan RI. 77. Sepanjang jalan yang di lewati Ratu Koran mendapatkan simpati dan aplaus, bahkan seringkali ratu koran di hentikan oleh warga untuk di ajak foto Selfie.


Tidak hanya itu, warga RT. 04 menunjukkan  dengan berbagai macam cara dan kegiatan dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, yang diperingati 17 Agustus 2022.

Tidak luput perlombaan mulai anak anak, remaja dan dewasa digelar, juga meliputi Karnaval yang berlokasi di sepanjang jalan dusun Pandean dan  melewani dusun sangglut.


Ketua  RT Heri Warsito sekaligus Panitia HUT RI ke 77 Dusun Pandean RT. 04  berharap, kegiatan dilakukan bisa berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun.

“Tak lupa juga kami ucapkan terimak kasih banyak kepada semua pihak khususnya warga saya RT. 04 Dusun Pandean sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar. ,” tuturnya.(Fii/Yus)