Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444H, Sambut Tahun Baru Islam, Pemerintah Desa Winong datangkan Cak Percil dan Gus Miftah



Pasuruan, Pojok Kiri
Ribuan Warga padati Lapangan Desa Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Selasa(9/8/2022). Hal tersebut lantaran warga ingin menyaksikan Pengajian Akbar dan santunan anak yatim piatu yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

Menghadirkan Deni Afriandi alias Cak Percil CS dan Miftah Maulana Habiburrahman atau kerap disapa Gus Miftah. Membuat animo masyarakat sangat tinggi.

Acara yang dibuka dengan lantunan ayat suci al-qur'an, Istighotsah bersama, dilanjutkan penampilan dari Cak Percil dan ditutup dengan tausiah dari Gus Miftah.

Dihadiri Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf, S.E., M.M.A, wakil Bupati Pasuruan K. H. Abdul Mujib Imron, S.H., M.H, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan dan anggotanya, Kepala Kejaksaan Negeri Ramdhanu Dwiyantoro, Kapolres Kabupaten Pasuruan AKBP Bayu Pratama, beserta jajaran Forkompinda lainnya, jajaran Forkopincam Kecamatan Gempol, dan Asosiasi Kepala Desa Se-kecamatan Gempol.


Animo masyarakat tak terbendung saat penampilan cak percil menghibur masyarakat yang hadir saat itu. Acara semakin pecah saat Gus Miftah naik ke atas panggung.

Berkolaborasi bersama. Tausiah yang disampaikan oleh Gus Miftah di iringi dengan guyonan cak percil membuat tawa riuh warga yang hadir dalam acara tersebut.

Kendati demikian, tak mengurangi khusyuknya pengajian yang disampaikan oleh Ulama yang memiliki ciri khas gaya yang nyentrik yakni Gus Miftah.


Sementara itu, Kepala Desa Winong saat diwawancarai Awak media mengungkapkan rasa syukurnya atas lancarnya acara yang diselenggarakannya tersebut.

"Alhamdulillah, animo masyarakat sangat luar biasa," tandasnya.

Ditambahkannya, melihat suksesnya acara yang diselenggarakannya mengharapkan dapat melaksanakan acara serupa dengan lebih meriah disetiap tahunnya.(*)