Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ligana RMS Putra Pasuruan Cup Piala Champions Dimenangkan BBS Bulusari



Pasuruan, Pojok Kiri
Turnamen sepak bola usia muda Liga Putra Pasuruan Cup Kelompok Usia - 2020/2011- 11-12 digelar di Lapangan Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Minggu (7/8/2022). Adalah turnamen yang merebutkan piala RMS Cup 2022.

Pertandingan Ligana Putra Pasuruan FC. dibuka oleh kepala desa Bulusari Hj. Siti Nurhayati. Dalam sambutannya Kades yang baru memenuhi ibadah haji ke tanah suci Mekkah ini berpesan, " Saya ucapkan selamat datang untuk anak - anakku, semoga Ligana bisa mencetak atlet - atlet yang bisa di handalkan Indonesia terutama bisa Goo Internasional.

Masih menurut Bu Kades, "Saat ini Putra Pasuruan punya timnas putri, semoga penjaringan ini bisa menciptakan kader-kader yang momponi untuk timnas Nasional, " tetap semangat anak-anakku, " Salam Sehat Ucap Bu Hajah.

Turnamen  berlangsung seru karena diikuti wakil dari 10 clup SSB antara lain.Grup A.-A1. BBS Bulusari 'A', A2. SSS, A3. SSB Persegro, A4. SSB Putra Pencalokan, A5. SSB Sahara Muda. Grup B.- B1. BSS Bulusari 'B.-B2. B.B.H., B3. SSB Poras, B4. SSB Singoloyo, B5. Mojosari F.C.

" Dari beberapa Clup yang diundang ini separuhnya binaan Putra Pasuruan FC. Banyak SSB di Kabupaten Pasuruan ini tidak terdaftar di  Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Pasuruan, sehingga kami dari Putra Pasuruan FC. Mewadahi dan melakukan pembinaan kepada mereka sebagai jenjang karir mereka." Sebut Hariyanto.

Liga Putra Pasuruan Cup merupakan turnamen yang sangat spesial dan seru  karena  diikuti 10 tim sepakbola usia dini.


Turnamen ini digelar untuk  kelompok usia - 2020/2011. Ketua Panitia liga  sekaligus Manager Putra Pasuruan Cup, Heriyanto, mengatakan "Tujuan di adakannya pertandingan Liga Putra Pasuruan Cup Kelompok Usia - 2020/2011 ini dalam rangka menjaring SSB - SSB (Sekolah Sepak Bola) dibawah binaan Putra Pasuruan FC (football club), dimana yang skillnya diatas rata-rata nanti kita jaring di Putra Pasuruan FC. di U-12." Ucapnya.

Masih menurut Maneger Putra Pasuruan FC. Bawasannya sudah lama Pasuruan FC. Melakukan pembinaan kepada SSB- SSB, tapi semenjak Covid Off sementara, dan sekarang sudah waktunya kita bangkit lagi, akan kami tunjukkan kepada semua orang, Putra Pasuruan FC. Akan membuat even - even terus untuk Mengkader pemain sekaligus menambah jam terbang dan mengasah mental anak - anak SSB. " Ujarnya.

Dalam upaya membangun olahraga , RMS mendukung atas terselenggaranya Ligana RMS Putra Pasuruan Cup piula Champions.

Bina Bola Hamid Asnan (BBH) Gempol  melawan Mojosari FC. Dalam perebutan juara III -  IV. Pertandingan sangat sengit bahkan BBH Gempol kalah serangan tapi gawang tidak biasa di tembus,  skor sama 0-0 Namun di babak kedua Gawang BBH Gempol jebol detik akhir Pluit yang di bunyikan oleh wasit, pertandinganpun dimenangkan Mojosari FC. 4-0. Meski "Raka" bintang pemain BBH Gempol dengan timnya berusaha keras dari ketinggalan kekalahannya.

Pertandingan berlanjut dengan merebutkan Juara I-II  SSB Bulusari  melawan Sahara muda Pasuruan kota. Diawal pertandingan di menit pertama SSB Bulusari jebolkan gawang lawan 1-0, kembali lagi di menit ke 12 SSB Bulusari tembus Gol gawang lawan, skor beruba 2-0 di babak pertama.

Babak kedua pertandingan kembali BBS Bulusari dimenit kedua tembus gawang Sahara Pasuruan.
Setelah peluit akhir, tak kuasa para pemain BBS Bulusari U-11-12 membendung air mata tanda kebahagiaan menang 3-0.  Hasil ini sangat spesial bagi tim asuhan Putra Pasuruan FC. (Fii/Yus)