Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kades Randupitu Sampaikan Visi Misi di Musrenbangdes Berjalan Lancar di Awal Masa Jabatannya



Pasuruan Pojok Kiri
Merujuk pada undang-undang No. 6 tahun 2014 tentang Desa, peraturan Menteri Dalam Negeri No. 114 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan Desa, hari ini kamis ( 4/8/2022) pagi hari Pemerintah desa Randupitu Menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa di Pendopo Balai desa Randupitu, Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa tahun 2023 dan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah  tahun 2024.

Desa wajib menyusun rencana kerja pemerintahan desa pada tahun sebelumnya sebagai acuan dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja desa pada tahun berikutnya seperti yang di sampaikan Kepala desa Randupitu Mochammad Fuad.

" Seperti yang kita ketahui bersama bahwa acara Musrenbangdes ini merupakan sebuah kegiatan yang sangat penting , sebab acara ini adalah salahsatu program tahunan yang perlu diketahui bersama. " Ucapnya.

Guna tercapainya peningkatan pembangunan desa, Mochammad Fuad mengajak semua tokoh untuk bermusyawarah dan mengawasi penggunaan anggaran desa Randupitu.

" Kami mohon semua tokoh masyarakat bermusyawarah dan mau mengawasi penggunaan anggaran desa terkait Relevansi penggunaan anggaran desa. "Tambahnya.


Mochammad Fuad selaku Kepala Desa Randupitu  Kades Terpilih Periode 2022-2028 yang baru beberapa bulan  di Lantik menginginkan supaya Visi dan Misi desa yang dia Cintai bisa tercapai dengan baik dan maksimal, bahkan dalam pidatonya Mochammad Fuad meminta kepada seluruh perangkat desa untuk jadi pelayan masyarakat dengan mengutamakan kepentingan warga.

" Kepada teman - teman perangkat desa yang saya banggakan, sebagai pelayan masyarakat kita perlu harus menjadi pelayan yang baik dengan mengutamakan warga masyarakat desa tercinta ini. " Pesannya.

Masih dalam sambutannya kepala desa Randupitu, dia mengungkapkan dengan serius dan tegas kepada khalayak yang hadir. " Saya selaku Kepala Desa hanya sekedar kepala petugas atministrasi desa, tidak lebih, maka dengan dari itu, segala sesuatu dengan atministrasi desa ini harus tertata dengan baik dan berjalan lancar, mari, kami mengajak semua tokoh masyarakat untuk kerjasama dengan baik, profesional dan saling berkoordinasi, menjalankan fungsi pokok masing - masing, tentu kami tidak ingin serta merta berjalan sendiri maka kami mengajak semua tokoh masyarakat dan sesepuh masukan - masukan dan ide - ide untuk pembangunan desa Randupitu. " Pungkasnya.

Adapun yang hadir dalam Rapat Musyawarah tersebut, Danramil Gempol Kapten Cba Hadi Wibowo, Anggota DPRD Pasuruan Samsul Hidayat S.Ag M.Pd, Camat Gempol H. Taufikhul Ghony SE,M.Si, Babinkamtibmas , Bhabinsa Sertu Bagus, Kepala Desa Randupitu Muhammad Fuad, Pendamping desa dari Kecamatan Bpk.Eko Subekti S.Pd, Bidan Desa, Ketua BPD, Sekdes dan Seluruh Perangkat, Seluruh Kepala Urusan Kewilayahan Se-Desa , Seluruh BPD Se-Desa, TOGA,TOMAS,TODA & Tamu Undangan. 

" Terima kasih atas kehadiran semuanya dalam mensuport kami dalam memimpin desa Randupitu. Mari kita bersinergi dengan baik, sehingga apa yang kita lakukan sekarang ini bisa menghasilkan hasil terbaik dan bermanfaat bagi masyarakat desa Randupitu. " Pungkas M. Fuad. (Fii/Yus).