Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Danramil 0819/20 Gempol Dibuat Haru Saat Hadiri Musrenbangdes Desa Watukosek




Pasuruan Pojok Kiri
Danramil 0819/ 20 Gempol Kapten Cba Hadi Wibowo di dampingi Babinsa Desa WatuKosek Sertu Dayat, bersama DPRD Kabupaten Pasuruan dan Forkopincam menghadiri Undangan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penyusunan RKPDes tahun 2023 dan penyusunan RKPD tahun 2024 Desa Watu Kosek Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan Tahun 2022 , Rabo ( 10/8/2022).

Musrenbangdes merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Melalui Musrenbang Desa diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa.

Iringan alunan musik drum band yang dimainkan oleh karangtaruna dusun Ngelawang desa Watukosek dan puluhan anak-anak Sekolah TK, SD dan SMP yang akan menerima beasiswa dari pemerintah desa berjajar sambil melambaikan bendera merah putih membuat acara semakin meriah.  Anggota DPRD dan  Forkopimcam Gempol mendapatkan kalungan bunga dari anak - anak tersebut.


Tanpa disangka, anak kecil yang masih polos menyambut kedatangan tamu pejabat lalu   mengalungkan bunga dan mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan.

Di antara bangga, terselip rasa haru. Ndanramil 0819/ 20 Gempol Kapten Cba Hadi Wibowo menyentuh pipi anak itu, " Terima kasih yaa Nak", Ucapnya.

"Kami sangat terharu dan benar-benar tidak menyangka akan adanya ucapan selamat secara mendadak yang datang dari anak-anak kami siswa-siswi dalam penyambutan ini. "Ucap Ndanramil

Danramil 0819/ 20 Gempol Kapten Cba Hadi Wibowo menyampaikan, kegiatan musrenbangdes ini sesuai dengan peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam hal ini Koramil sebagai salah satu pendukung program percepatan pembangunan di desa sesuai tugas pokok selain perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat desa, agar masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan dan dapat menambah kemajuan pembangunan di tiap-tiap desa.


Melalui Musrenbang di harapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan Pemerintah, dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun dari luar,” ujar Danramil /0819/20/ Gempol.

Berharap agar Musrenbangdes ini bisa berlangsung dengan aman, tertib dan lancar serta menghasilkan kesepakatan untuk kepentingan bersama demi memajukan kesejahteraan warga masyarakat yang berada di Kabupaten Pasuruan. (Fii/Yus).