Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 0830/Surabaya Utara Gelar Latnister



Surabaya, Pojok Kiri
Kodim 0830/Surabaya Utara menggelar latihan teknis teritorial (latnister). Kegiatan program ini rutin dilaksanakan oleh satuan kodim dalam setiap tahunnya, bertujuan guna memantabkan dan meningkatkan kemampuan teknik bagi satuan kewilayahan dalam pelaksanaan tugas-tugas kewilayahan.

Latnister Kodim 0830/Surabaya Utara dilaksanakan di Aula Makodim Jl. Gresik No.52, Perak Barat, Kec. Krembangan. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasdim 0830/Letkol Inf Djarno Djumadi, S.Pd. 

“Latnister tahun ini dititik beratkan pada pemahaman terhadap 5 kemampuan teritorial dimana merupakan materi dasar yang harus dikuasai untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan sebagai aparat kewilayahan,” terang, Kasdim 0830/Letkol Inf Djarno Djumadi, Selasa (14/6/2022). 

Lebih lanjut, Kasdim menambahkan, pembinaan tertorial (Binter) harus didayagunakan untuk mengolah potensi wilayah yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial menjadi kekuatan untuk mendukung kepentingan pertahanan Negara. 

“Sebagai aparat teritorial harus mampu memberikan informasi yang akurat, cegah dini, lapor cepat serta keahlian dalam melaksanakan kegiatan komunikasi sosial bersama masyarakat. Selain itu manajemen teritorial dan kontrol wilayah serta pembinaan perlawanan rakyat harus benar-benar dikuasai,” tambahnya. (and)