Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Terminal Teluk Lamong Buka Layanan Baru China Indonesia Service Bengal Tiger Line

Diharapkan Dapat Tingkatkan Kerjasama Perdagangan 
Terminal Teluk Lamong sambut MV MTT Samalaju yang sandar pada Minggu, 5 Juni 2022 sebagai layanan perdana China Indonesia Service (CIS) Bengal Tiger Line (Foto : Humas Terminal Teluk Lamong)

Surabaya, Pojok Kiri
Terminal Teluk Lamong (TTL), anak usaha dari Sub Holding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP) melayani new service (layanan baru) China Indonesia Service (CIS) rute Jakarta – Surabaya – Ningbo – Nansha. Service baru Bengal Tiger Line (BTL) ini diharapkan dapat meningkatkan kerjasama perdagangan antara Indonesia dan China.

MV MTT Samalaju dengan kapasitas petikemas sebanyak 1.200 TEUs sandar di dermaga international TTL pada Minggu, 5 Juni 2022. Kapal ini memiliki panjang 160 meter dengan kebutuhan kedalaman 7,7 meter. TTL dengan kedalaman dermaga international 14 meter dan ship to shore crane (STS) sebanyak 5 unit sehingga MV MTT Samalaju dapat dengan mudah sandar dan kegiatan bongkar muat dapat terlayani dengan optimal.

“Sebagai terminal, kami selalu siap mendukung adanya rute-rute baru dengan terus menjaga kinerja bongkar muat yang tinggi untuk menunjang kelancaran arus logistik di saat ekonomi nasional mulai menggeliat pasca pandemi COVID-19,” ujar Wara Djatmika, Commercial and Bussiness Development Senior Manager PT Terminal Teluk Lamong melalui keterangan tertulis kepada Pojok Kiri, Jumat (10/6/2022).

Wara Djatmika mengatakan sebagai mitra dagang terbesar Indonesia dalam satu dekade terakhir, peran Tiongkok dalam perekonomian Indonesia tentu sangat signifikan.

Ia yakin melalui service baru ini eksportir maupun importir  diuntungkan dengan bertambahnya opsi pengiriman kargo mereka dari dan ke China di saat efek pandemi masih dirasakan di sebagian wilayah negeri tirai bambu.

Hadirnya Bengal Tiger Line sebagai pendatang baru di TTL menurut Wara Djatmika akan semakin memperkuat layanan TTL sebagai terminal yang dikenal handal dengan identitas pelabuhan yang canggih dan ramah lingkungan di Asia. Wara Djatmika mengakui TTL menyambut gembira dapat bekerjasama dengan Bengal Tiger Line dan mendapatkan pelayanan terbaiknya.

“Semoga ini dapat memberikan kontribusi dan memperluas layanan logistik dari dan ke Indonesia khususnya Surabaya," pungkas Suwarna, Operation Director shipping Agent BTL. (Yud)