Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Prajurit Kodim 0830 Surabaya Utara Ikuti Upacara Virtual 


Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Makodim 0830/Surabaya Utara, Rabu (1/6).

Surabaya, Pojok Kiri 
Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, personel Kodim 0830/Surabaya Utara mengikuti upacara secara virtual di
ruang data Makodim 0830/Surabaya Utara Jl. Gresik No.52, Perak Barat, Kecamatan Krembangan, Rabu (1/6/2022). 

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 dilaksanakan secara terpusat dilapangan Pancasila Endi Nusa Tenggara Timur, bertindak sebagai inspektur upacara Presiden RI Bapak Ir. Joko Widodo dan Komandan Brigif 21/Komodo Kodam IX/Udayana selaku Komandan upacara. 

Upacara secara virtual di ruang data Makodim 0830/Surabaya Utara itu dipimpin langsung oleh Mayor Caj Eko Alriyanto (Pasipersdim 0830/SU), dengan mengusung tema "Bangkit Bersama 
Membangun Peradaban Dunia" sebagai harapan dimasa pandemi Covid-19 yang kian membaik ini seluruh rakyat Indonesia bisa terus bangkit dan bergotong-royong membangun peradaban dunia dengan berlandaskan nilai-nilai pancasila, tutur Mayor Eko. 

"Pelaksanaan upacara peringatan hari lahirnya Pancasila secara virtual ini merupakan salah satu wujud untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan wawasan dalam berkebangsaan agar dapat dipedomani dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya. (and)