Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Peradi dan Dewan Komisi D Apresiasi Kebijakan Handiwiyanto & Associates, Rekrut Lulusan Terbaik FH Ubaya


Ketua DPC Peradi Surabaya Hariyanto, S.H, M.Hum. (Foto : Ist)


Surabaya, Pojok Kiri
Kebijakan kantor hukum Handiwiyanto & Asssociates yang beralamat di Jalan Seruni Nomor 53 Kecamatan Gubeng memberikan kesempatan kepada lulusan terbaik Fakultas Hukum (FH) Universitas Surabaya (Ubaya) bisa langsung diterima bekerja di tempatnya selama 3 tahun mendapat apresiasi dan dukungan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Surabaya.

Ketua DPC Peradi Kota Surabaya, Hariyanto mengatakan semua profesi khususnya Advokat tidak bisa dipisahkan dengan kampus dan dunia akademisi.

“Karena apapun profesi kita lahir dari kampus. Setelah itu baru kita menekuni lagi di bidang profesi,” ucap Hariyanto ramah kepada Pojok Kiri, Rabu (22/6/2022).

Untuk itu lanjut Hariyanto, perkembangan-perkembangan ilmu pengetahuan terutama ilmu hukum ada di dunia kampus. Makanya menurut Hariyanto kalau ada rekan sejawat atau anggota profesi seperti George Handiwiyanto (pendiri sekaligus pimpinan Handiwiyanto & Associates) yang mempunyai pemikiran tersebut dia nilai sangat tepat.

“Karena sangat menghargai komunitas kampus. Kalau kampusnya baik dan lulusannya baik, minimal mempunyai kontribusi di dalam profesi yang sudah dimulai oleh Pak George,” tandasnya.
Ia memuji pemikiran yang baik dari George Handiwiyanto dan memastikan akan didukung oleh Peradi Surabaya. Hariyanto berharap alumni-alumni dimanapun dan Universitas manapun kalau memberikan penghargaan seperti itu tentu akan mendapat apresiasi.

“Sebab menjadi nilai dan contoh yang sangat bagus. Apapun di dunia profesi harus memberikan kontribusi kepada kampusnya,” harapnya.

Ketua Komisi D DPRD Surabaya Hj. Khusnul Khotimah (Foto : Ist)

Hariyanto menambahkan kerjasama atau hubungan saling terkait antara lulusannya yang mengambil profesi Advokat dengan Mahasiswa setelah lulus kiranya bisa direkrut, namun kembali lagi kepada kebutuhan masing-masing.

“Saya kira Pak George sangat membutuhkan Advokat yang berkualitas dan Advokat juga membutuhkan sarana mengembangkan karir di dunia profesi Advokat,” tutupnya mengakhiri perbincangan.

Hal senada diutarakan Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Khusnul Khotimah, Rabu (22/6/2022) yang memberikan apresiasi kepada kantor hukum Handiwiyanto & Associates karena telah memberikan kesempatan bekerja bagi lulusan terbaik FH Ubaya. 

Menurut wakil rakyat asal PDIP ini dengan menerima lulusan terbaik FH Ubaya bekerja di kantor hukum Handiwiyanto & Associates berarti memberikan kesempatan dan pengalaman kerja bagi adik-adik FH Ubaya yang baru lulus. 
“Seperti diketahui, lulusan hukum itu banyak dan mereka memerlukan pengalaman bekerja,” terangnya.

Tentu pengalaman itu sambung Ning Kaka, panggilan populisnya, nantinya akan menjadi bekal untuk meraih cita-cita dan masa depan yang gemilang.“Apresiasi dan tentunya menjadi momentum untuk memotivasi anak-anak Surabaya,” pungkasnya. (Yud)