Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kawan Tenggelam, Mau Selamatkan, Eh...Malah Meninggal



Pasuruan, pojok kiri
Maunya menolong teman yang tenggelam. Namun, apa yang dilakukan M. Silahul Mahya, 10, malah membuat dirinya yang celaka.

Ia meninggal dunia, usai tenggelam di Sungai Bekacak, Kelurahan Kolursari, Kecamatan Bangil. Insiden itu menimpa korban, Selasa siang (21/6). 

Kanitreskrim Polsek Bangil, Aipda Rofik mengungkapkan, korban dan teman-temannya semula hendak main ke rumah rekannya yang ada di Bekacak, Kelurahan Kolursari, Kecamatan Bangil. 

Tapi, kawan yang hendak dituju, tidak ada di rumah. Sehingga, mereka pun berinisiatif untuk bermain air di Sungai Bekacak. Awalnya, memang asik. Nah, mendadak ada rekan korban, Fajar, yang tiba-tiba meminta pertolongan. 


Karena tenggelam. Korban yang melihat itu, mendatangi Fajar dengan maksud untuk menyelamatkan rekannya yang tenggelam. Namun, ternyata korban sendiri tidak lihai dalam berenang. Akibatnya, bukannya menyelamatkan rekannya, ia lah yang justru menjadi korban, tenggelam.

“Tadinya korban melihat salah satu rekannya itu meminta pertolongan. Karena tenggelam. Saat berusaha menyelamatkan, malah ia ikut tenggelam dan menjadi korban. Sebab, korban sendiri ternyata tidak mahir berenang,” terang Rofik saat mendampingi Kapolsek Bangil, Kompol Indro Susetyo.

Melihat kejadian itu, rekan-rekannya yang lain meminta pertolongan ke warga. Warga sekitar pun berdatangan. Dan berusaha untuk menyelamatkan korban. Rekan korban, Fajar berhasil selamat. Namun tidak semikian dengan Silahul. Karena saat berusaha diselamatkan, ternyata korban sudah meninggal.

Korban yang meninggal, kemudian dibawa ke rumah duka. Lantaran pihak keluarga tidak berkenan untuk dilakukan visum di rumah sakit.(yus)