Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gelombang Dukungan Berdatangan, Perempuan NU Pasuruan Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024



Pasuruan, Pojok Kiri
Gelombang Dukungan Berdatangan untuk Dukung Gus Muhaimin Presiden RI 2024, Para perempuan NU Pasuruan secara tegas mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Acara diawali dengan istighosah yang dipimpin langsung Pengasuh Ponpes Al-Ishlahiyyah, Ucik Nurul Hidayati atau Bu Nyai Ucik.Dalam tausiyahnya Bu Nyai Ucik menyampaikan, "Mudah-mudahan kedatangan beliau Gus Muhaimin kesini jadi berkah dan mendapatkan barokah. "Ungkapnya.

Selanjutnya, Pembacaan Deklarasi digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ishlahiyyah, Desa Tumpuk, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Minggu (19/6/2022) siang, yang dipimpin langsung Nyai Nanik Asnawati  Mujib Imron, atau istri Wakil Bupati Pasuruan, Gus Mujib.

Ada tiga poin pernyataan sikap Perempuan NU Pasuruan, " Dengan ini menyatakan : satu, meyakini Gus Muhaimin Iskandar adalah satu - satunya kader Nahdlatul Ulama (NU). Selain itu, Gus Muhaimin adalah cicit pendiri NU yaitu KH Bisri Syansuri yang dinilai layak maju dalam Pilpres 2024 mendatang.


Kedua, meyakini dan menyaksikan Gus Muhaimin memberi kontribusi nyata terhadap kesejahteraan kaum santri melalui UU Pesantren. Dan ketiga, meyakini dan menyaksikan kontribusi Gus Muhaimin dalam memperjuangkan, memiliki kepedulian, serta konsisten mengadvokasi isu-isu perempuan.

"Karenanya, dengan tekad bulat dan penuh kesungguhan, kami menyatakan mendukung dan akan memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024," kata Nyai Ucik.

Pada kesempatan yang sama selesai  Deklarasi Perempuan NU Pasuruan Gus Muhaimin yang di dampingi Faisol Riza DPR RI Partai Kebangkitan Bangsa Komisi VI, " Kami sangat berbahagia dan tentu saja bersyukur kepada Allah SWT bisa ketemu sekaligus mendengar langsung Deklarasi, Komitmen dukungan Ibu-Ibu Perempuan NU Pasuruan, kebahagiaan Saya, kebanggan Saya sempurna, "Ucapnya.

Masih menurut Gus Muhaimin. "Kenapa Perempuan NU itu penting diperlukan, karena disitu semua aspek kehidupan untuk di perjuangkan, dibalik laki-laki sukses, disitu ada perempuan yang hebat, "Tuturnya.

Dalam pidatonya Gus Muhaimin juga mengungkapkan bahwa perahu modal 20 % telah terpenuhi. " Modal PKB 10% berkat keseriusan dan Do'a kita bersama tadi malam jam 21.00 kita meraih 20% , Kapal Siap Berlayar.

Muhaimin berharap perempuan NU turut terlibat dalam melakukan gerakan meyakinkan masyarakat, " Kalau Deklarasi seperti ini menggelora di Jawa Timur seperti yang di lakukan Perempuan NU Pasuruan, Saya yakin tidak akan sulit, mohon gerakannya di rapikan, "Pesannya.

" Perempuan NU sebagai penopang utamanya, sebagai pondasi pemenangan Nasional, inilah yang jadi kekuatan kita, Insya Allah menguasai Jawa Timur, di lanjut Jawa Tengah dan Jawa Barat. "Pungkasnya. (Fii/Yus)