Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ular Sanca Sebesar Paha Orang Dewasa, Ditangkap Warga


ular sanca sebesar paha orang dewasa sepanjang lima meter menjadi tontonan warga

Pasuruan, Pojok Kiri
Ketenangan warga Dusun Balungrejo Desa Kedungringin Kecamatan Beji, pada Sabtu malam(28/5/22) berubah menjadi gempar. Ini lantaran salah satu warga setempat yang berprofesi sebagai nelayan,menemukan ular sanca kembang sepanjang lebih dari lima meter.

"saat itu saya sedang mempersiapkan berangkat mencari ikan. Saat hendak mempersiapan peralatan, tiba-tiba terlihat ular sebesar paha orang dewasa naik ke perahu. Kemudian ia meminta tolong pada warga untuk menangkap ular tersebut," ujar Tomin nelayan yang menangkap ular.

Ditambahkan olehnya, saat hendak ditangkap ular sanca berjenis kelamin betina ini terus menyerang dan melarikan diri ke sungai wrati. Akhirnya dengan kami putuskan untuk menyetrum ular menggunakan setrum ikan dan barulah ular itu lemas dan kami angkat ke daratan,"imbuhnya.


Sementara itu Suwawis Wibisono ketua RT setempat menambahkan," setelah berhasil ditangkap ular tersebut menjadi tontonan warga dan kami bingung mau diapakan ular sebesar ini. Ia akan berkoordinasi dengan pihak terkait tindak lanjutnya,"tukasnya.

Dari sejumlah informasi warga dusun setempat, setidaknya ular berjenis sanca kembang ini sering menampakan diri diarea persawahan dan semak belukar pinggir sungai. Bahkan ada yang lebih besar dari yang ditangkap warga saat ini. Diduga ular yang lebih besar tersebut berjenis kelamin jantan.Hingga berita ini ditayangkan, warga berduyun ingin melihat dan mengabadikan ular sebesar paha orang dewasa menggunakan hp androidnya.(mang)