Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Reuni Akbar Lurah Dongkol Se-Kabupaten Pasuruan


Pasuruan, Pojok Kiri
430 mantan Kepala Desa (Kades) atau Dongkol yang berada di Kabupaten Pasuruan menggelar acara rembuk bersama yang bertajuk “Reoni akbar temu kangen mantan kepala desa se-kabupaten Pasuruan, Minggu (22/05/2022).

Temu kangen Poro Dongkol/Mantan Kepala Desa Se-Kabupaten Pasuruan di selenggarakan di café djaja coffee , Jl. Nasional no.1 dusun Tempel Desa Legok kecamatan Gempol.ini merupakan bagian dari silaturrahim dan ajang komunikasi dan temu kangen para mantan kades.

Selain itu, diharapkan ini dapat menjadi wadah bagi mantan kades untuk tetap terlibat dalam pembangunan di Kabupaten Pasuruan dan Indonesia pada umumnya. Karena, tanggung jawab dalam membangun dan menjaga keutuhan NKRI adalah tanggung jawab seluruh elemen masyarakat indonesia.Selain itu sebgai bentuk Sosial sesame mantan kades, apabila mengalami kesusahan.

Ketua panitia Forum Komunikasi Mantan Kepala Desa / Poro Dongkol Surono menyampaikan bahwa Forum ini baru terbentuk di kabupaten Pasuruan, Murni sebagai organisasi social yang tidak mau berpolitik, tapi kalau poro Dongkol ingin berpolitik kami persilahkan, kami siap mendukungnya.


“ Silahkan Poro Dongkol Berpolitik, kami siap mendukungnya, tapi tetap Forum ini adalah forum atau organisasi social tidak kita arahkan untuk berpolitik. Kalau teman teman mantan kepala desa secara pribadi ingin berpolitik, monggo berpolitik “Ucap Surono.

Lebih lanjut, Surono mengatakan, selain bertujuan menjalin komunikasi dan silaturrahim yang erat antar mantan kades, agenda ini juga menghasilkan beberapa keputusan,organisasi ini akan kita Asosiasikan, untuk social kita akan mendirikan koperasi Dongkol. Termasuk di antaranya agenda sosial berupa bantuan fakir miskin dan anak yatim serta santunan untuk mantan kades yang telah meninggal dunia.

Para mantan kades juga menyepakati poin-poin penting untuk penguatan dalam paguyuban, dan pembangunan ekonomi kerakyatan yang kontinyu dan berkesinambungan.(fii/yus)