Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

BPBD Ingatkan Tetap Waspada Bencana di Masa Pancaroba


bencana puting beliung di wilayah beji beberapa waktu lalu

Pasuruan, Pojok Kiri
BPBD Kabupaten Pasuruan mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana di tengah masa pancaroba. Angin kencang dan hujan deras kerap melanda di masa peralihan tersebut.
Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Ridwan Haris mengungkapkan, hujan kerap melanda, beberapa hari terakhir. Siang hari panas. Namun sore hari mendadak mendung dan turun hujan.

Kondisi itu memang terjadi, lantaran masa peralihan musim. Dari penghujan ke kemarau. Hal inilah yang bisa beresiko terjadinya bencana. 

“Memang, masuk masa pancaroba. Kondisinya seperti itu. Siangnya panas, tapi sore hari mendung bahkan hujan,” jelasnya. 

Ia menghimbau masyarakat tetap waspada. Karena pada masa peralihan tersebut, juga beresiko terjadinya bencana. Baik itu banjir ataupun angin kencang. 

Hal ini terjadi, lantaran hujan deras masih bisa melanda. Meski tidak seintens sebelumnya, saat kemarau. Apalagi, hujan tersebut kerap disertai angin kencang. Sehingga, beresiko adanya pohon tumbang dan ancaman lainnya. 

“Intensitas penghujan memang berkurang. Tapi, tetap harus diwaspadai. Karena masih beresiko terjadinya bencana. Apalagi kerap disertai angin kencang,” tukasnya.(yus)