Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pujasera Bulusari Diserbu Warga, Ratusan Vaksin Booster Ludes




Pasuruan, Pojok Kiri
Hari ini Kamis ( 07/04/2022) vaksinasi presisi kolaborasi tiga pilar menggelar Gerai Vaksin Presisi yang diselenggarakan di Pujasera
Desa Bulusari, kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Antusias warga yang tinggi, 200 vaksin jenis booster yang disediakan langsung ludes.

Tenaga medis dari Puskesmas Gempol dan bidan Desa dengan sabar melayani antusias warga yang ingin divaksin. 

Penyelenggaraan gerai vaksinasi Presisi selama bulan Ramadhan secara rutin akan dilaksanakan bergantian keliling dari desa - kedesa. 

Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, Bhabinkantibmas Iptu Hartono dan Babinsa Desa Bulusari Serda Pipit Arianto  melaksanakan pendampingan kepada warga yang berkunjung ke gerai vaksinasi Booster yang ada diarea pelataran pujasera.

Dalam kegiatan tersebut Serda Pipit Arianto mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.

Di tempat yang sama Bhabinkantibmas, Iptu Hartono menjelaskan vaksinasi tersebut dilaksanakan secara bergilir di beberapa tempat yang berpotensi. 


"Gerai Vaksinasi Presisi Kolaborasi merupakan salah satu upaya pemerintah menyalurkan vaksinasi untuk masyarakat," Ungkapnya. 

Dirinya menambahkan vaksinasi tersebut sangatlah penting untuk menjaga herd immunity. Mengingat wabah virus covid-19 belum mereda. 

Hal senada disampaikan oleh babinsa Desa Bulusari Serda Pipit Arianto. Dirinya menambahkan dengan adanya gerai vaksin yang disebar di berbagai Desa ini diharapkan dapat tersalurkan untuk masyarakat. 

"Kita berharap wabah virus covid‐19 segera hilang. Sementara ini adalah upaya guna memutus mata rantai wabah virus covid-19," ungkapnya. 




Sementara itu, Salah satu peserta vaksin mengatakan bahwa dengan adanya vaksin di malam hari ini sangatlah membantu. Ia menambahkan dengan adanya vaksinasi yang di gelar di desa desa membuat warga tidak perlu repot repot dan jauh untuk mendapatkan vaksinasi 

"Selama ini vaksinasi selalu ramai, kadang tidak kebagian, alhamdulillah dengan adanya program gerai vaksin ini, kita dapat melaksanakan vaksin untuk menjaga kekebalan tubuh," Ungkapnya 

"Mengingat bulan ramadhan kalau siang kita puasa jadi was was mau vaksin, takut batal puasanya. Ehh ternyata diselenggarakannya malam. Jadi kita tidak risau lagi," tambahnya.(Tom)