Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

MWCNU Gempol Aktifkan Kembali Kegiatan Tarling Bersama Forkopimcam dan Banom NU




Pasuruan, Pojok Kiri
MWCNU Gempol melaksanakan kegiatan tahunan pada bulan Ramadhan yaitu kegiatan tarawih keliling ke desa-desa yang saat ini bertempat di Masjid Roudhotul Hidayah, dusun Karang Ploso desa Ngerong kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan, Selasa (12/04/2022).

Kades Ngerong Djemik Sadiman  mengungkapkan, "Saya mewakili warga Dusun Karang Ploso dan umumnya desa Ngerong  mengucapakan Sugeng rawuh sangking jajaran muspika Gempol dan Alkhamdulillah Romadhon saat ini bisa di lakukan kegiatan Ini.Dulu pakai jarak- jarak dan banyak aturan dan alhamdulilah sekarang sudah bisa mepet atau kumpul- kumpul, dan  menyampaikan terima kasih pada takmir Masjid Roudhotul Hidayah  yang bersedia menerima kegiatan ini, dengan adanya acara semacam ini semoga bisa  membawa positif bagi warga desa Ngerong .dan ajang silaturrohmi meningkatkan ukhuwah islamiyah dan syiar Agama juga merupakan satu bentuk peran nyata dari lembaga MWC NU untuk membantu program pemerintah daerah kabupaten Pasuruan dalam pembinaan kepada masyarakat dibidang keagamaan." Ungkapnya.

Hadir pada tarawih keliling tersebut, Pengurus MWC NU kecamatan Gempol, Polsek, Koramil, kades dan banom NU, beserta tokoh masyarakat se desa Ngerong.

H. Taufichul Ghoni Camat Gempol dalam sambutanya menyampaikan, "Kegiatan taraweh keliling (Tarling) yang dilaksanakan oleh MWC NU dan Badan Otonom NU kecamatan Gempol patut didukung oleh semua pihak karena disamping untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah antara ulama’ dan Umarah juga untuk menambah nilai iman dan taqwa kita sebagai makhluk tercipta yang penuh dhoif dan keterbatasan ini. Apa lagi dalam menghadapi kehidupan global seperti ini peran ulama ‘ sangat dibutuhkan untuk mewarnai dengan tata nilai syar'i yang baik dan benar untuk menjalankan amanah sebagai kholifatu fil ardhi dalam hidup bermasyarakat." Ucapnya.




Camat Gempol juga menghimbau kepada kepada hadirin untuk  tetap semangat mengikuti program giat vaksinasi bagi yang belum vaksin,  tidak bermain petasan, dan mencegah para putranya untuk tidak melakukan giat balapan liar yang sangat tidak bernilai manfaat maslahat bahkan dapat berakibat merugikan diri sendiri. Tuturnya!!.

Kades Ngerong Jemik Sadiman yang sekaligus Pengurus MWCNU Gempol  sangat  bangga dengan kekompakan semua jajaran pengurus dan Badan Otonom (Banom) NU yang terdiri: Jami'iyah Ahli Thariqah. ,Jami'iyatul Qura., Muslimat NU., Fatayat NU.,Gerakan Pemuda Anshor.,Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU).,Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) .,Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama,  yang Sangat antusias dengan program tarling yang di adakan oleh MWC NU Gempol.

"Dan dengan adanya kegiatan ini semoga bermanfa'at dan bisa menambah keaktifan di beberapa ranting Badan otonom NU yang ada di Kecamatan Gempol, "Pungkasnya.(Fii).