Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua Komisi B DPRD Surabaya Dukung Taman Bungkul Dibuka

Usul Disediakan Tempat Mengaji atau Tadarus Selama Bulan Ramadhan

Surabaya, Pojok Kiri
Kebijakan Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk membuka kembali Taman Bungkul mulai hari Minggu, 10 April 2022 ditandai dengan pelaksanaan Car Free Day sejak pukul 15.00-18.00 WIB mendapat dukungan Komisi B DPRD Surabaya.

“Ya bagus, yang penting jangan lupa memakai masker. Diatur yang baik dan sehat untuk berdayakan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan mempercepat pemulihan ekonomi Kota Surabaya,” kata Ketua Komisi B DPRD Surabaya Luthfiyah kepada Pojok Kiri, Sabtu (9/4/2022).

Wakil rakyat asal Partai Gerindra ini mengingatkan agar jangan lupa menjaga kebersihan Taman Bungkul. Ia meminta tempatnya diatur jangan sampai berjubel agar terasa bagus dan nyaman. 

“Lebih baik lagi disediakan tempat untuk mengaji atau tadarus mengingat ini bulan puasa, menambah ilmu dan pahala,” harapnya.

Dibukanya kembali Taman Bungkul dan digelarnya Car Free Day memang menjadi keinginan para pedagang yang mengais rezeki disana.

Mahfud, pemilik stand warung kopi di area Taman Bungkul, sebelumnya meminta agar Taman Bungkul segera dibuka.

“Sejak Taman Bungkul ditutup karena pandemi COVID-19, pendapatan saya turun drastis. Bisa buat makan saja sudah untung. Tolong pak Walikota agar Taman Bungkul dibuka kembali,” pintanya waktu itu, Jumat (8/4/2022).

Hal senada diungkap Wawan, pedagang gorengan yang biasa mangkal di Taman Bungkul. Menurutnya sejak Taman Bungkul ditutup, dagangannya sepi karena pengunjung turun drastis.

 “Semoga dengan dibukanya Taman Bungkul, pendapatan saya bisa meningkat, agar bisa memenuhi kebutuhan keluarga,” tutupnya. (Yud)