Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kembali Hadir, Gempol Thrift Festival"  Ruko Gempol 9, Ajang Berburu Baju Impor


Pasuruan, Pojok Kiri
Berbelanja baju preloved , kembali digandrungi para kaum milenial akhir-akhir ini. Kondisi barang yang bagus layaknya pakaian baru, model yang limited dan harga yang terjangkau membuat pakaian preloved banyak diburu kalangan Milenial.

Ingin tampil fashionable dengan kocek yang tidak terlalu mahal, kini kembali hadir "Gempol Thrift Festival" di Ruko GEMPOL 9 Avenue, Dusun Mojorejo Ngetal, desa Ngerong, Kec. Gempol, Kabupaten Pasuruan, Senin (25/04/2022).

Event yang dihelat Mulai hari ini Senin (25/04/2022), diikuti 48 lebih tenant thrift store, festival ini akan berlangsung hingga Sabtu (30/04/2022).

Pasar preloved di "Gempol Thrift Festival"umumnya mematok harga mulai 30 ribuan hingga jutaan Rupiah, untuk berbagai jenis pakaian preloved dari atasan, bawahan, jaket dan lainnya.

Ketua panitia Gempol Thrift Festival saat di temui Awak media Pojok Kiri di lokasi menyampaikan, " Semua barang yang di jual di Festival ini semuanya barang - barang yang masih bagus atau barang preloved, mulai harga Rp 30ribu hingga Jutaan Rupiah. " Ungkapnya.

Tak perlu khawatir dengan brandnya, pakaian preloved justru dari berbagai brand terkenal luar negeri. Seperti Korea, Jepang bahkan America, contohnya saja; Uniqlo, Nike, Adidas, Champion dan masih banyak lagi. Jika beruntung, mereka bisa mendapatkan barang-barang rare atau langka yang memang oleh produsennya hanya dikeluarkan secara terbatas.


"Jaket ini harga barunya diluar negeri Rp 5juta, kondisinya masih bagus kayak begini saya jual Rp. 500ribu. "Tambahnya.

Pakaian preloved biasanya dijual di pasar-pasar khusus di setiap daerah. Namun, untuk Bulan Ramadhan tahun 2022 Gempol Thrift Festival diadakan di depan Ruko GEMPOL 9 Avenue, dengan harapan kaum Milenial,  Bapak-bapak, Ibu-Ibu, bisa belanja untuk lebaran.  Seperti tahun-tahun sebelumnya rata-rata perhari tiap tenant beromset Rp. 5juta.

"Kami akan berupaya melayani pembeli dengan cara yang terbaik, seperti tahun tahun sebelumnya saat di bulan ramadhan rata-rata tiap tenant bisa meraup Rp 5juta perhari, dan mudah mudahan untuk tahun ini bisa meningkat. " Ucap Kharisma.

Peminat pakaian preloved diperkirakan akan  semakin meningkat ini, karena sudah menjadi fenomena tersendiri di kalangan milenial.  Karena memang saat ini, penjualnya mulai menjamur. Eventnya pun selalu ramai dikunjungi para penikmat Thrift. 


Sebagai bentuk pemulihan ekonomi masyarakat, Moch Anshori pengelola Gempol 9 Avenue berharap kegiatan tersebut dapat diselenggarakan setiap tahunnya.

"Kita usahakan tiap tahun kita selenggarakan event seperti ini, event seperti ini ialah upaya kita memulihkan ekonomi masyarakat," Ungkapnya.

Kendati demikian, Dirinya menghimbau setiap pengunjung tidak lalai untuk mematuhi protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker dan mencuci tangan.(Fii/Tom/Yus).