Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Japas Surati Mendagri untuk Evaluasi Calon Sekdaprov Jatim

Dugaan Keterlibatan Adhy Karyono dalam Korupsi Bansos
Ketua Pansel Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekdaprov Jatim, Prof. M. Nuh Dea. (Ist)

Surabaya, Pojok Kiri
Jaringan Pemuda Surabaya (Japas) memastikan telah berkirim surat kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tanggal 8 April 2022, perihal permohonan evaluasi seleksi calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim. Hal ini disampaikan Ketua Umum Japas MH. Soleh kepada Pojok Kiri, Minggu (10/4/2022).

“Surat Japas ke Mendagri itu karena salah satu calon Sekdaprov Jatim atas nama Adhy Karyono diduga terlibat korupsi bantuan sosial (bansos) Kementerian Sosial (Kemensos) era Menteri Sosial Juliari P Batubara,” ungkap Soleh, panggilan akrabnya.

Soleh berharap surat Japas kepada Mendagri yang juga ditembuskan kepada Gubernur Jatim, Ketua DPRD Jatim dan Ketua Panitia Sela (Pansel) Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekdaprov Jatim ini dapat ditanggapi dan ditindaklanjuti.

“Apabila tidak direspon, kami akan melakukan aksi demonstrasi. Kami ingin calon Sekdaprov mempunyai integritas, bersih dan jujur. Tidak pernah terlihat tindak pidana korupsi ataupun perbuatan tercela lainnya,” tegasnya.


Ketua Umum Japas, MH. Sholeh

Sementara itu, Ketua Pansel Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekdaprov Jatim, Prof. M. Nuh Dea akhirnya buka suara mengenai dugaan keterlibatan Adhy Karyono dalam korupsi bansos dan surat dari Japas perihal permohonan evaluasi tersebut.

“Tugas Pansel sudah selesai. Kami sudah menyeleksi pelamar calon Sekdaprov Jatim hingga sampai tiga besar. Keputusan selanjutnya ada di tim Penilai Akhir di Jakarta. Terpenting selama proses seleksi kami sudah transparan dan membuka ruang bagi masyarakat untuk ikut serta memantau sekaligus mengawasi,” jelasnya kepada Pojok Kiri, Minggu (10/4/2022).
 
Sedangkan Ketua DPRD Jatim, Kusnadi berjanji akan klarifikasi soal salah satu calon Sekdaprov Jatim Adhy Karyono yang diduga terlibat korupsi bansos. “Maaf saya klarifikasi dulu,” tulisnya melalui pesan WhatsApp, Jumat 8 April 2022.
Sampai berita ini diturunkan, Pojok Kiri masih terus berupaya konfirmasi dan meminta tanggapan dari Adhy Karyono yang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Mensos.

Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekdaprov Jati. Jatim tanggal 1 April 2022 telah mengeluarkan pengumuman Nomor : 800/2312/Pansel-JPTM/2022 Tentang Hasil Akhir Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekdaprov Jatim Tahun 2022 isinya menetapkan pelamar yang dinyatakan lulus sebagai calon Sekdaprov Jatim adalah Adhy Karyono, A.KS., M.AP., (Staf Ahli Mensos), Dr. Ir. Jumadi, M.MT (Kadis Kehutanan Jatim) dan Dr. Nurkholis, S.Sos., M.Si, (Kadis ESDM Jatim). (Yud)