Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bersama Muspika, Safari Tarling Ramadhan MWC NU Gempol Digelar di Desa Sumbersuko




Pasuruan, Pojok Kiri
Safari Teraweh Keliling ramadhan yang digelar Majelis Wakil Cabang (MWC) 
Nahdlatul Ulama dan Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama Gempol berlangsung begitu meriah. Segenap jajaran Muspika Gempol meliputi Camat Gempol bersama Koramil  dan Polsek serta Kapala desa Sumbersuko H. Arif turut hadir di tengah-tengah jamaah sholat tarawih di Masjid Baitul Huda  Dusun Bumbungan Desa Sumbersuko, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Kamis ( 14/04/2022).  

Dalam sambutannya, Camat Gempol H. Taufichul Ghoni mengajak masyarakat untuk menambah rasa syukur karena pada ramadlan tahun ini umat muslim bisa menjalankan aktivitas ibadah di masjid lebih leluasa, dan mendukung pembangunan yang ada di desa Sumbersuko, dalam waktu dekat Jembatan Ngipik dusun Ngipik yang menjadi akses warga Bumbungan ke jalan raya Surabaya Malang akan dilanjut pengerjaannya dibulan Juli-Agustus tahun ini.

Selain dukungan Muspika Gempol , kegiatan safari ramadhan yang dimotori oleh MWCNU Gempol, KH. A. Junaidi Sholeh selaku Rois Surya NU Gempol menjelaskan, safari ramadlan tahun ini  menyisir 14 titik yang tersebar di wilayah kecamatan Gempol.




Jajaran MWC NU Gempol setiap safari tarlingnya selalu dikawal sahabat – sahabat Ansor, Banser, IPNU, LDNU, JRA, LTMNU, dan lainnya. Terlaksananya Teraweh Keliling (tarling) berkat kerjasama MWC NU dan Muspika Gempol.

Pada sesi mauidhoh hasanah, Ketua Surya MWCNU Gempol H. Junaidi  mengungkapkan, dalam bulan Ramadhan ini mari kita memperbanyak Istigfar dan mengharap  agar melalui safari ramadlan ini ikatan silaturahim di dalam tubuh jami’yah NU Gempol makin kuat.

Disela-sela ramah tamah Kades Sumbersuko H. Arif ,menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada MWC NU Gempol, Banom NU,  Muspika Gempol, takmir masjid Baitul Huda atas kegiatan safari tarawih keliling yang telah dilaksanakan di dusun Bumbungan desa Sumbersuko. Menurutnya kegiatan ini sebagai sarana ibadah dan juga silaturahmi antara Jam'iyah NU, Muspika, dan pemerintah Desa dengan masyarakat, khususnya jamaah Masjid Baitul Huda . Di bulan yang baik ini, diharapkan menjadi semangat untuk terus berlomba-lomba berbuat kebaikan. "Tuturnya. (FII)