Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Sebar Ratusan Lampu PJU, Siapkan Rp 8 Miliar




Pasuruan, pojok kiri
Ratusan lampu PJU bakal disebar Pemkab Pasuruan tahun ini. Dana miliaran rupiah dialokasikan untuk merealisasikannya.

Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan, Agus Hari Wibawa menjelaskan, sejumlah ruas jalan di Kabupaten Pasuruan masih gelap di malam hari. Lantaran belum adanya lampu PJU yang terpasang.  

Hal ini cukup membahayakan. Karena bisa memicu resiko kejahatan dan kecelakaan. Untuk itulah, pemasangan lampu-lampu PJU perlu dilakukan.  “Kami akan menyebar PJU di titik-titik yang memang dibutuhkan. Khususnya jalanan Kabupaten Pasuruan yang menghubungkan antar desa,” jelas Agus.  

Salah satunya di ruas jalan Kalirejo-Kenduruan, Kecamatan Sukorejo. Ruas jalan setempat, perlu penambahan PJU. Karena tidak seluruhnya terpasangi lampu penerangan jalan.

Untuk merealisasikannya, Pemkab bakal menggelontorkan dana yang tak sedikit. Setidaknya Rp 8 miliar akan dialokasikan untuk pemasangan ratusan tiang PJU di Kabupaten Pasuruan.

Tiang-tiang itulah, yang akan disebar di 64 lokasi yang ada di wilayah Kabupaten Pasuruan. Ratusan lampu PJU itu, akan sebar di 24 kecamatan. “Anggarannya dialokasikan berbeda. Ada yang Rp 84 juta. Sampai Rp 285 juta. Tergantung banyaknya lampu PJU yang akan disebar di lokasi tersebut,” imbuhnya.

Sejauh ini, lebih dari 45 ribu lampu PJU berdiri di Kabupaten Pasuruan. Dengan penambahan itulah, diharapkan semakin membuat jalanan terang.(yus)