Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Puting Beliung, 50 Rumah Rusak


salah satu rumah warga di Dusun Ngayunan RT 13-RW 03 Desa Kedungringin yang atapnya rusak disapu puting beliung


Pasuruan, Pojok Kiri
Hujan deras disertai angin kencang (puting beliung) melanda wilayah Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan pada Senin sore (28/3/22).

Akibat dari hujan deras disertai angin kencang tersebut, tak sedikit rumah warga atapnya beterbangan dan pohon perindang ambruk menghalangi jalan antar desa.

Seperti yang disampaikan oleh Dwi Setyaningsih (40) warga Dusun Ngayunan RT 13-RW 03 Desa Kedungringin,"hujan dan angin kencang terjadi sekitar pukul 16:30 hingga 17:00 Wib. Angin kencang dan hujan dari arah selatan ke utara,"ujarnya.

" mendapati hujan deras dan angin kencang, beberapa rumah atapnya beterbangan dan warga panik. Sejumlah warga berhamburan keluar rumah dan mengumandangkan adzan serta bersholawat juga mengucapkan istighfar. Suasana begitu mencekam, belum lagi gemuruh guntur menggelegar. Akibatnya angin kencang tersebut, di RT 13-RW 03 setidaknya 5rumah atapnya tersapu angin, termasuk rumah saya. Teras rumah hancur semua terbawa angin. Beruntung tidak ada korban,"pungkasnya.








Sementara itu Kepala Desa Kedungringin Rizky Wahyuni, saat dikonfimasi melalui telepon selularnya menyampaikan,"dari data sementara kerusakan rumah warga akibat puting beliung ada 50rumah, tersebar di 10dusun yang ada,"ucapnya.

"pihak Pemdes Kedungringin telah melaporkan kerusakan tersebut pada Muspika Kecamatan Beji dan BPBD Kab.Pasuruan. Dimungkinkan besok pagi atau malam nanti petugas akan melakukan survey ke lokasi,"imbuh Rizky Wahyuni Kades Kedungringin.

Dari pantuan Pojok Kiri, hingga berita ini diturunkan. Kondisi masih hujan deras,namun tidak disertai angin kencang. Selain merusak rumah warga, puting beliung kali ini juga merobohkan pohon disejumlah tempat dan mengakibatkan akses jalan antar desa terganggu.(hen)