Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Berganti Kepemimpinan, Camat Gempol dan AKD Kecamatan Gempol Ikuti Acara Pisah Sambut Kapolsek Gempol



Pasuruan, Pojok Kiri
Rotasi pergantian Kepala kepolisian sektor, sering kali di lakukan ketika masa jabatannya sudah habis.Pada hari Rabu (30/03/2022) bertempat di Gedung Grand Sakinah Desa Sumbersuko Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Jajaran Polsek Gempol bersama Muspika Gempol dan Asosiasi Kepala Desa (AKD)-Se Kecamatan Gempol ikut meramaikan acara pisah sambut dari Kapolsek yang lama Kompol Kamran S.pd kepada Kapolsek yang baru yaitu AKP Zulkifli Ahyat Musa, S.I.K.

Jabatan Kapolsek Gempol yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Kamran S.PD, kini dirinya dipindah tugaskan sebagai Kabag Ops Polres Pasuruan. Sementara Jabatan Polsek Gempol kini dipimpin oleh Zulkifli Ahyat Musa S.I.K mantan Kasat Samapta Polres Mojokerto Kota.

Tak hanya Camat Gempol dan Kepala Desa Se kecamatan Gempol saja, seluruh elemen stakeholder seperti perwakilan Puskesmas, Danramil 0819/20, Tokoh masyarakat dan PAC Ansor Kecamatan Gempol juga hadir guna melepas Kepemimpinan Kompol Kamran S.PD serta menyambut kehadiran Kapolsek Gempol yang baru Zulkifli Ahyat Musa S.I.K.

Camat Gempol Thaufikhul Ghony dalam sambutannya menyampaikan ,” agar kita selalu bersilaturahmi, pisah sambut adalah hal yang biasa dan sering terjadi di kalangan pejabat khususnya di Polsek Gempol di tinggal yang lama dan datang pejabat yang baru dan saya secara pribadi maupun secara keseluruhan berterima kasih kepada Kapolsek yang lama atas kinerjanya selama bertugas di wilayah kecamatan Gempol, mudah mudahan kepada Kompol Kamran S.pd di berikan kesehatan ” Ucapnya.

Jajaran Kepala Desa Se Kecamatan Gempol

Dikesempatan yang sama Kompol Kamran S.pd. dalam sambutan perpisahannya dengan penuh canda dan bahagia menyampaikan,” Selama saya dinas di Gempol satu tahun tujuh bulan, tugas saya memelihara Kamtibmas, selama bertugas Alhamdulillah tidak ada kejadian yang menonjol, dengan kekompakan dan komunikasi yang baik semua pihak, Camat, Ndanramil, AKD, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Alhamdulillah Gempol kondusif. Selama saya bertugas di Polsek Gempol, jujur saja saya berat untuk meninggalkan tugas di Polsek Gempol. Tetapi memang rotasi yang harus di jalan kan seperti ini adalah tugas, ada kala pertemuan dan ada kala perpisahan dan Insya Allah saya akan berpindah tugas menjadi Jabatan Baru Kabag Ops Polres Pasuruan. Dan saya mohon maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh warga masyarakat kecamatan Gempol apabila saya selama menjabat Kapolsek ada banyak kesalahan, baik itu disengaja maupun tidak disengaja “, ujar Kompol Kamran.

Sambutan dilanjutkan Kapolsek yang baru AKP Zulkifli Ahyat Musa, S.I.K. yang sebelumnya menjabat Kasat Samapta Polres Mojokerto Kota menyampaikan, "tugas saya yang cukup berat, tongkat estafet yang di berikan kepada saya, Kami akan berusaha yang terbaik apa yang sudah di tinggalkan oleh Kompol Kamran S.pd. kepada Saya, " Ucapnya.

"Saya minta support dan do'a bapak ibu yang hadir, agar saya bisa menjalankan tugas menjaga kondusifitas di wilayah Kecamatan Gempol" Tambahnya.

Sambutan dari Kapolsek Gempol Zulkifli Ahyat Musa S.I.K

Sementara itu, Ketua AKD Gempol Suyanto, yang diberi kesempatan menyampaikan pesan dan kesan bahwasannya : "Kita selalu berharap untuk selalu bersatu dan berkomunikasi yang baik, untuk tongkat estafetnya yang terbaik, jangan sungkan sungkan dan pegel kalau di telepon oleh kepala desa, karena kita menginginkan Gempol yang aman, kondusif, dan maju. "Pesannya.


Camat Gempol (atas) memberikan bingkisan untuk Kompol Kamran S.PD. dan Asosiasi Kepala Desa (AKD) Se-Kecamatan Gempol (bawah) memberikan bingkisan yang mereka persiapkan

Disela sela acara Muspika Gempol dan AKD memberikan tali asih kepada Kompol Kamran S.pd sebagai Wujud persahabatan, persaudaraan yang sama, semoga tetap terjalin sampai kapanpun, dan selamat menempati jabatan yang baru sebagai Kabag Ops Polres Pasuruan.

Pisah sambut ini pun berjalan lancar dan penuh hikmah dan ke akraban. (Fii/Tom)