Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Musyawarah Antar Desa: Laporan Pertanggung Jawaban Bumdesma Gempol Sejahtera Tahun 2021  Diterima 



Pasuruan Pojok Kiri
Jum'at (11/03/2023), Musyawarah Antar Desa (MAD), Laporan Pertanggung jawaban Keuangan Pelaksan Operasional (PO) tahun 2021 BUMDESMA Gempol Sejahtera Kecamatan Gempol yang  dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Gempol dibuka oleh Camat Gempol Taufikhul Ghony, S.E.,M.Si

Dalam laporan pertanggung jawaban, pengurus BUM Desa Bersama Abdul. Khafidz menyampaikan, " Tugas ini tidak akan dapat terselesaikan dengan baik tanpa dukungan dan bantuan masyarakat dari berbagai pihak dalam segala hal, oleh karena itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang masih memberikan kepercayaan penuh kepada kami sebagai pengurus BUM Desa Bersama di kecamatan Gempol, "Ungkapnya.

Musyawarah Antar Desa Pertanggungjawaban (MADPj) BUMDESA BERSAMA Kecamatan Gempol yang di hadiri oleh semua pelaku BUM Desa  Bersama Badan Pengawas, Pemanfaat Dana Bergulir Masyarakat (DBM), DPMD Kabupaten, Kecamatan dan Masyarakat Desa, terdiri 15 Kepala Desa dan 5 perwakilan dari masing masing Desa di Kecamatan Gempol, kali ini membahas tentang Laporan pertanggung jawaban keuangan pelaksana operasional (PO) tahun 2021 dan rencana kerja dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) tahun 2022.




Pengurus BUMDesa Bersama menyampaikan Perkembangan Pinjaman dan Keuangan Bum Desa Bersama, perbandingan Neraca Microfinance BUMDes Bersama tahun 2020 dengan tahun 2021 sekaligus melaporkan realisasi anggaran pendapatan dan biaya BUMDes Bersama tahun 2021.

BUMDESMA Gempol Sejahtera  Kecamatan Gempol dalam laporannya  sudah melakukan kegiatan pencairan perguliran DBM tiap bulan, Pertemuan / Pembinaan kelompok SPP, Rapat kelembagaan, Rapat Perguliran Dana dan pelatihan atau pertemuan yang di ikuti oleh pengurus BUMDes Bersama.

Laporan pertanggung jawaban dan paparan rencana Alokasi SHU tahun 2021 dan rencana anggaran biaya (RAB) tahun 2022 BUM DESA BERSAMA Gempol Sejahtera di akhiri dengan di terimanya laporan oleh masing masing desa di kecamatan Gempol. 

Untuk Rencana Kerja di tahun 2022 Bumdesa Bersama Gempol Sejahtera akan meningkatkan pelayanan DBM sesuai Permendesa No. 15 tahun 2021 dan Usaha lainnya seperti : Internet Desa, Pembayaran PBB, PKB, PDAM, PLN, BPJS Kesehatan serta Usaha waralaba TOSERBA (Fii/Tom).