Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

HUT ke 17, SMKN Rembang Hadir Dengan Beragam Pilihan Keahlian. Demi Cetak Siswa Berkualitas



Pasuruan, Pojok Kiri
Nuansa berbeda disajikan SMKN Rembang dalam menyambut HUT-17. Tak sekedar tasyakuran biasa.

Lembaga pendidikan Vocational High School dengan sejumlah kompetensi itu, meluncurkan sejumlah produk. Salah satunya batik tulis yang menjadi icon daerah. Yakni gambar dasar bunga sedap malam danjuga mangga alpukat.

Giat itu berlangsung kemarin (22/3). Sejumlah undangan hadir mewarnai jalannya kegiatan. Seperti MKKS SMA/SMK di Kabupaten Pasuruan, serta alumni SMKN Rembang dan juga perwakilan dari industri yang menjalni kerja sama dengan sekolah.

Kepala SMKN Rembang, Evi Restiana A.MPD mengungkapkan, pihaknya sedang berusaha untuk membuka wawasan kepada anak-anak ataupun warga di sekitar Rembang. Karena di wilayah Rembang, sebenarnya ada SMKN yang tak kalah dengan SMK negeri di kota-kota besar.

Bahkan, beberapa keunggulan kompetensi juga disajikan. Sebagian juga tidak ada di SMK yang lain. “Kami punya unggulan di sini. Ada beragam keahlian yang ditawarkan. Mulai otomotif, tata busana, kimia industri dan yang lain. Jadi, anak-anak jangan jauh-jauh sekolah. Cukup di Rembang saja,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kalau SMKN Rembang terus berinovasi. Hal ini ditujukan dalam mewujudkan transformasi untuk membangun keunggulan menuju society 5.0. “Kami tak berhenti berinovasi. Banyak pengembangan-pengembangan yang kami lakukan,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, SMKN Rembang juga meluncurkan sebuah produk unggulan. Yakni batik tulis dengan gambar dasar bunga sedap malam dan mangga alpukat. Keduanya dipilih, karena menjadi icon di wilayah Kabupaten Pasuruan, terutama Rembang.

Bukan hanya itu, pihak sekolah juga meluncurkan hyme SMKN Rembang. Hal ini ditujukan untuk memupuk kecintaan terhadap almamater sekolah. Bahkan, Ikatan Alumni SMKN Rembang juga dikukuhkan.

Disampaikan Evi-sapaannya, untuk mencetak siswa berkualitas, pihaknya juga menjalin kerja sama dengan sejumlah industri. Langkah ini dilakukan, agar para siswa memiliki ketrampilan memadai, yang bisa dipraktekkan di dunia kerja.

“Kami bersyukur berterima kasih atas dukungan perusahaan-perusahaan yang telah menjalin kerja sama dengan kami. Kolaborasi antara lembaga Pendidikan dan sektor industri menjadi sangat penting untuk memastikan bahwa pendidikan berhasil dengan baik. Harapan kami kerja sama ini bisa terus ditingkatkan,” harap dia.(yus).