Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pagar PT. Victoria Ambruk, Petani Mengeluh




Pasuruan, Pojok Kiri
Pagar Perusahaan PT. Victoria Intipangan Persada yang berada di Dusun Belimbing Rt.03 RW 10 Desa Bulusari, Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Sabtu (26/2/2022) sebabkan irigasi lahan pertanian mampet.

Cuaca ekstrem beberapa hari ini sebabkan kondisi pagar perusahaan lembab, apalagi sudah bertahun tahun perusahaan ini tidak pernah melakukan perawatan sehingga saat hujan deras semalam sebabkan pagar perusahaan PT. Victoria Intipangan Persada roboh menimpa saluran irigasi milik petani yang ada disamping pagar.

Kasun Blimbing desa Bulusari , H.M. Atim yang berada di lokasi kejadian mengungkapkan bahwa, " Pagar yang ambruk yang menimpa sungai sekunder, sehingga sebabkan pengairan sawah petani  terganggu itu supaya secepatnya di tangani, agar tidak merugikan petani, " Ucapnya.




Masih menurut H.M Atim, "Seharunya pemilik perusahaan memberikan kompensasi kepada petani, sebagai pihak yang dirugikan. " Tuntutannya.

Satpam perusahaan yang bertugas mengatakan bahwa sudah melakukan pelaporan kepada pihak pemilik perusahaan.

" Terkait ambruknya pagar tembok saya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pemilik perusahaan, semua keputusan tergantung pemilik, yang penting saya sudah melaporkan. " Ucap Satpam PT. Victoria yang bertugas saat kejadian ambruknya pagar. (Fii)