Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pelantikan dan Pengukuhan PAC ABPEDNAS Kecamatan Gempol Berjalan Lancar



Pemasangan Pin tanda Penyematan atas dilantiknya Samsuri sebagai Ketua ABPEDNAS Kecamatan Gempol.


Pasuruan, Pojok Kiri
Beberapa pengurus PAC ABPEDNAS ( Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional ) Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, periode 2020 - 2025 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPC ABPEDNAS Kabupaten Pasuruan Drs. A.H. Chandrantara. M.M., Bertempat di Gedung Griya Sakinah, dusun Ngipik, Desa Sumbersuko, Kec. Gempol, Senin, (13/12/2021) pagi  Jam 9.00 WIB.

Proses pelantikan dan pengukuhan berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), yang kemudian dibuka dengan membaca surat keputusan ABPEDNAS oleh Ketua DPC ABPENAS Kabupaten Pasuruan  dan Ketua Pengurus Anak Cabang ABPEDNAS Kecamatan Gempol.

ABPEDNAS, merupakan suatu wadah dari seluruh BPD - BPD Desa dan juga sebagai alat komunikasi terkait penyusunan aspirasi BPD yang ada di setiap Desa, sehingga bisa tersampaikan didalam tata kelola Pemerintah Desa, bisa membantu menyelesaikan permasalahan dan memberikan solusi - solusi disetiap Desa, khususnya diwilayah Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.


Adapun Struktur Organisasi PAC ABPEDNAS Kecamatan Gempol terlantik, Samsuri Selaku Ketua PAC dari desa Carat, Suwito Selaku Wakil Ketua dari Randupitu, Muizd Selaku  Sekretaris dari Wonosunyo dan Suud Khodim Selaku  Bendahara  dari Karangrejo.

Selesai pelantikan dan pengukuhan, Samsuri Selaku ketua PAC ABPEDNAS Kecamatan Gempol, saat di temui Wartawan Pojok Kiri mengungkapkan bahwa, " Kita terbentuk di Paguyuban BPD sudah lama (25 Januari 2020) ditahun 2021 adanya ABPEDNAS kita gabung dan baru di kukuhkan hari ini (13/12/2021), kedepan Melalui ABPEDNAS kita tingkatkan kapasitas dan profesionalisme anggota BPD, "Ungkapnya

Masih dalam suasana Pelantikan dan pengukuhan Samsuri berpesan  kepada seluruh anggota, tetap semangat, eksis dalam membantu Pemerintah Desa. BPD ini adalah sebagai mitra Pemerintah Desa, jadi mari kita sama - sama membangun Desa Dan yang terpenting juga saling bangun sinergitas ", ungkapnya.


Sementara itu, Camat Gempol Taufiqul Ghoni menyampaikan, selamat atas dilantik dan dikukuhkannya PAC ABPEDNAS Kecamatan Gempol, BPD juga diharapkan dapat memberikan kontribusi terkait permasalahan yang ada. “Maksud dan tujuan dari pembentukan PAC ABPEDNAS yaitu membangun komunikasi aktif dari sinkronisasi antara BPD dengan BPD yang lain. BPD dengan Pemerintah Desa, BPD dengan Pemerintah Kecamatan, dan Pemerintah Kabupaten. Sehingga akan terwujud situasi dan kondisi yang kondusif, Jika situasi kondusif, secara otomatis pembangunan di desa bisa berjalan dengan sebaik-baiknya.”Pungkasnya.(Fii)