Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0819/20 Gempol Dampingi Warga Vaksinasi Covid-19



Pasuruan, Pojok Kiri
Babinsa Koramil 0819/20 Gempol Kodim 1819 Pasuruan bersama Pemerintah desa Kejapanan, petugas puskesmas Gempol gelar serbuan Vaksin vaksin Covit 19, di Masjid Usisa Alat Taqwa, dusun Melikan desa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, didatangi warga berusia 12 hingga lansia, Selasa (17/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serka Rokhim menyampaikan kegiatan serbuan vaksinasi ini bertujuan memaksimalkan vaksinasi dan sekaligus  untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 diwilayah desa Kejapanan.

Vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Puskesmas Gempol dan Pemerintah desa Kejapanan tersebut diikuti ratusan pelajar dan warga mulai dari usia 12 tahun hingga lanjut usia (lansia).

Tak cuma mendampingi, Babinsa juga mendata semua warga yang mengikuti vaksinasi Covid-19, di halaman Masjid usisa  Alat Taqwa.

Serka Rokhim  menuturkan, hari ini warga dan pelajar  yang sudah divaksin sebanyak 750 orang. "Semoga terus bertambah seiring meningkatnya kesadaran masyarakat akan manfaat vaksinasi Covid-19," harapnya.




Babinsa juga memberi edukasi serta pemahaman kepada warga tentang manfaat dari vaksin untuk kesehatan diri dan orang lain.

“Manfaat dari vaksin ini untuk kesehatan diri dan orang lain. Jadi tidak perlu takut lagi dengan jarum suntik, Selaku Babinsa kita bertanggungjawab terhadap warga didesa binaan kita untuk di vaksin, oleh karenanya serbuan vaksin yang kita lakukan ini untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, khususnya diwilayah desa binaan kita,” ungkap Serka Rokhim.

Secara terpisah Danramil 0819/20 Gempol Kapten Inf Edi Suryanto,mengatakan bahwa, kegiatan pemberian Vaksin Tahap pertama dan kedua khususnya pelajar dan lansia untuk Masyarakat guna memberikan rasa aman dan meningkatkan immunity  kepada warga masyarakat agar sehat, tidak takut dalam menerima suntik Vaksinasi covid-19, sehingga penyebaran covid-19 cepat kita atasi.




“Pelibatan Babinsa dalam pendamping terhadap kegiatan Vaksin ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 0819/20 Gempol terhadap kemanusiaan, selain itu juga bentuk tanggung jawab dan kewajiban dalam ikut mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19, supaya cepat berakhir,” ucap Kapten Inf Edi Suryanto.

Selain itu Kapten Inf Edi Suryanto juga menambahkan, Setelah mendapatkan suntikan vaksin, kami menghimbau kepada mereka untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dengan ketat, dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tetap melaksanakan 5 M, "Pungkasnya. (Fii)