Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Kejapanan Peroleh Juara Favorit Penghargaan Lomba Video Kreatif Usaha Ekonomi Perdesaan 2021 Jawa Timur




 
Pasuruan, Pojok Kiri.
Pemerintah Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan memperoleh penghargaan Juara Favorit Lomba Video Kreatif Usaha Ekonomi Perdesaan 2021  yang digelar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemprov Jawa Timur, di Harris Hotel & Conventions, Senin (11/10/2021).

Desa Kejapanan, memboyong kemenangan Juara Favorit Lomba Video kreatif usaha ekonomi perdesaan, total Hadiah Rp. 20juta.

Pemenang Lomba Video Kreatif Usaha Ekonomi Perdesaan 2021 sudah bisa di ketahui tanggal 11 oktober 2021 namun baru bisa di umumkan, Senin (11/10/2021).

 Dalam Keterangannya, Kades Kejapanan Rendi Saputra saat di temui Wartawan Pojok Kiri di ruang kerjanya balaidesa, " Awalnya terkait Informasi lomba Vedio Kreatif Ekonomi pedesaan itu kita dapat surat dari DPMD Kabupaten Pasuruan, selanjutnya saya menunjuk tim kreatif dari unsur karangtaruna dan LPM untuk mengikuti pelatihan Workshop Lomba Video Kreatif Usaha Ekonomi Perdesaan dan lanjut produksi Video, "Terang Rendi.

Disinggung atas kemenangan Vedio Kreatif, Rendi juga merasa heran, bahkan tidak menyangka kalau akan menang, karena lawannya cukup banyak,  sejumlah 230 desa se Propinsi Jawa Timur.
" Saya Juga nggak tau kenapa Kejapanan yang dipilih, karena nggak gampang untuk bisa menyisihkan 230 peserta, untuk itu saya sangat bangga kepada tim kreatif kita, yang di sutradarai oleh Mayasari, " Ungkapnya.

Perlu diketahui tim video Kreatif ada 8 personil: Mayasari selaku Sutradara, Maulana Shufi kameramen + editing, Salmar Kameramen+ editing, Riswanda Maulana Kameramen + editing, Fazrin Reza sebagai Model dan Firda Airi sebagai asisten Sutradara.





Suatu Kebanggaan bagi Pemerintah desa Kejapanan dan warga desa, meski di anggap pemula, bahkan peralatannyapun masih menyewa, untuk proses produksi ajang Video Kreatif tingkat Propinsi Jawa Timur, tapi malah tim Kejapanan mampu memboyong juara Favorit.

" Meskipun masih pemula, tapi kompak, solid dan bisa berbagi peran, apalagi sutradaranya itu Ibu Mayasari yang alumni Universitas Muhammadiyah Malang sekaligus pernah jadi Duta Wisata Cak dan Yuk Kabupaten Pasuruan. Kedepan kami akan MoU dengan UM, kita akan membuat TV. Kejapanan, tujuannya supaya apa yang menjadi kegiatan terutama UKM akan kita masukkan di TV. Kejapanan sebagai media promosi."Kata Rendi.

Masih hangat prestasi yang di dapat, Tim Video Kreatif Pemdes Kejapanan sudah dapat penawaran dari BRI Unit Sidoarjo untuk mengikuti lomba  UMKMBrilianCheck tingkat Nasional, dengan jumlah peserta  300 desa se Indonesia.

Kepala Desa Kejapanan mengharapkan berhasil menyabet juara dalam lomba tersebut. "Mudah mudahan Kejapanan jadi Juara lagi," tutupnya.(FII)