Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Panitia Penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa Kenep Adakan Tes Tulis




Pasuruan, Pojok Kiri
Bertempat di Ruang kelas SDN 1 desa Kenep Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan, Panitia penjaringan dan penyaringan adakan tes tulis guna untuk menentukan kelulusan untuk menjadi perangkat desa, Kamis ( 14/20/22)

Hadir pada acara tersebut  Panitia Penjaringan  dan penyaringan beserta jajarannya Moch. Nor Ali beserta Sekretaris Akmad Sutabdik SH., forkopimcam Camat Beji Mohammad Agus Mashadi  MSI, Kasipem kecamatan Muktar, Kades Kenep Nur Soleh, Sekdes M. Efendi, ketua BPD Aisah dan anggota, Babinsa Sertu Soeeyanto, Bhabinkamtibmas Aipda Urip Widada.

Sesuai UU.no.6 tahun 2014 dan berdasarkan keputusan kepala desa Kenep nomor: 141/028/KEP/424.302.2.03/2021 tentang pembentukan panitia penjaringan perangkat desa yang dilaksanakan dalam rangka mengisi kekosongan jabatan kesie pemerintahan dan kasi pelayanan.

Pada pukul 13.00 WIB acara Penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa  dimulai dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya ,  sambutan Camat Beji, pembagian nomor ujian oleh panitia penjaringan, semua peserta mengambil satu nomor peserta,  diserahkan kepanitia, dan sesuai nomor urut peserta mengikuti tahap Ujian diruang kelas  SDN1 Kenep.

Sebelum tes dimulai para peserta di wajibkan Pakai masker Cuci tangan dan tes suhu, supaya semua peserta bisa mematuhi protokol kesehatan dan diharapkan untuk menjaga jarak demi lancarnya dan kenyamanan peserta ujian.

"Selamat menempuh ujian tulis, semoga nanti akan terpilih kader - kader - kader perangkat desa yang amanah , yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat di desa Kenep dan mudah - mudahan masyarakat Kenep makin sejahtera, Ungkap Camat Beji.

Adapun jumlah formasi kekosongan, 2 perangkat desa, yaitu Kasi Pemerintahan dan kasi Pelayanan, sedangkan peserta jumlah yang mengikuti tes sebanyak 11 peserta.

Ketua Tim Seleksi Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa Kenep Kecamatan Beji  Nur Ali mengatakan kepada Awak media Pojok Kiri , “Biar tidak ada kecemburuan dan kecurigaan para peserta, peserta duduk di bangku  sesuai nomor urut, soal - soal ujian dibagikan oleh tim penguji (pihak ke 3) dari STAI Pancawahana (STAIPANA) Bangil, setelah itu ada penjelasan tatib cara mengisi soal jawaban, penjelasan penilaian, dilanjut  langsung pengerjaan soal ujian, untuk tes uji terakhir yaitu  tes baca Al-Qur'an,  di saksikan oleh segenap Porkopimka Kecamatan Beji, dan Panitia. “Ungkapnya.




Dalam sambutannya Camat Beji Mashadi berpesan, "Siapapun yang nantinya mendapatkan amanah diharapkan betul - betul amanah, supaya bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Sumbangsih Panjenengan baik pikiran dan tenaga sangat ditunggu oleh masyarakat, niatilah dengan baik, membangun desa Kenep lebih maju, untuk menuju desa yang baldataunbtoyyibatun waribun qofur.

Adapun hasil dari tes tersebut yang lolos diantaranya Kasi pelayanan Ahmad yanuar yang dulunya ketua BPD Desa Kenep dan untuk  Kasi pemerintahan Muhammad Solehudin yang sebelumnya anggota BPD Desa kenep.

“Kami segenap Panitia mengucapkan Terima kasih kepada semua elemen yang telah membantu lancarnya pelaksanaan Penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa Kenep Pada hari ini  “Ujar Ketua Tim Nur Ali.
 
Terpisah, Kepala Desa Kenep juga menyampaikan, ” Selamat dan sukses bagi yang lulus menjadi Perangkat Desa, untuk mengisi jabatan kasi pelayanan dan kasi pemerintahan, harapan saya dan masyarakat Desa Kenep agar supaya perangkat desa yang baru betul-betul bekerja dengan baik Loyal terhadap pemerintah desa dan ngabdi kepada masyarakat desa Kenep,”tutupnya.(Fii/Tom)