Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepala Desa Kedung Ringin Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19




Pasuruan, Pojok Kiri
Hingga Oktober 2021 warga Desa Kedungringin Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan , baru mencapai 35 persen yang di vaksin kekebalan Herd Immunity.

Hal tersebut, di ungkapkan Kepala Desa Kedungringin Rizky Wahyuni. "
Seribu lebih orang lebih sudah mengikuti vaksinasi, sekarang, Sabtu (23/10/21) 500 Warga Desa Kedung Ringin di Vaksin Dosis Pfizer, " Alhamdulillah,desa Kedungringin akan mencapai Herd Immunity.Ini semua berkat adanya sinergitas pemerintah desa,Puskesmas Beji, bersama TNI/POLRI,kata Wahyuni , pada Pojok Kiri.

Wahyuni menjelaskan juga,strategi percepatan vaksin di desa Kedungringin tak lepas dari peran serta wilayah masing-masing Dusun, RT/RW yang membantu sejak di mulainya vaksinasi dengan adanya pandemi Covid-19. Sehingga warga yang belum di vaksin bisa di arahkan untuk mengikuti Vaksinasi di Balaidesa Kedungringin.




Apabila cakupan vaksinasi tinggi dan merata, maka akan terbentuk suatu kekebalan kelompok (herd immunity). Ada faktor atau kendala capaian percepatan target Vaksin, karena jumlah vaksin yang di terima pemerintah desa Kedungringin secara bertahap, sampai bulan Oktober 1.360 sasaran yang sudah tervaksin.

"Sampai bulan Oktober ini, capaian sasaran vaksin di Kedungringin baru 1.360 sasaran yang sudah di Vaksin, 5.440 yang belum di Vaksin, Harapan saya bisa 100% warga desa Kedungringin tervaksin. " Ungkap Rizky Wahyuni.

Adapun vaksin dosis Fpizer.Kata,"Rizky Wahyuni istri dari Ki Demang Viky, mudah mudahan segera tercapai Herd Immunity, kami pemerintah selalu menghimbau untuk tetap menjaga kesehatan,dengan selalu mentaati  protokol kesehatan Prokes.Memang di akui beberapa warga yang belum di vaksin, karena terkendala kesehatan terganggu.Mudah- mudahan warga yang wajib vaksin mengikuti agar di vaksinasi supaya lebih aman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," pungkasnya.(Fii)