Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Menuju Desa Legok Lebih Maju, Kepala Desa Legok Gali Potensi Desa




Pasuruan, Pojok Kiri
Bertempat di Balai Desa Legok, Pemerintah Desa Legok menggelar Musyawarah Desa(Musdes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa(RKPDes) tahun anggaran 2022. Selasa (28/09/2021).

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir Kepala Desa Legok Nursalam S.E, Kasi PMD Kecamatan Gempol Wanto, Ketua BPD Desa Legok, Bhabinkantibmas dan Pendamping Kecamatan Eko.

Mengacu pada Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pembangunan Desa dan Permendesa PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa. Musdes RKP-Desa bertujuan menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan Desa untuk tahun anggaran 2022 yang akan datang.

Nursalam S.E Kepala Desa Legok  menyampaikan "untuk saat ini penanganan covid-19 tetap terus berjalan. Namun kita upayakan juga agar pembangunan serta program desa yang lain tetap berjalan," Ujarnya.

Nursalam sapaan akrab Kepala Desa Legok menuturkan. Upaya pemerintah Desa Legok dalam menjalankan sejumlah program program desa serta menggali potensi desa akan segera dilaksanakan. 

Disinggung perihal pembangunan fisik yang akan dilaksanakan Desa Legok, Nursalam S.E menjawab. seperti saluran air, karna ada beberapa titik rawan banjir jelang musim penghujan seperti ini jadi kita upayakan pembangunan saluran air ini segera terealisasikan.




Meski demikian, Kepala Desa Legok tersebut tak melupakan tugas kemanusiaanya.

"Kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, perekonomian warga desa legok ada yang belum stabil, maka dari itu kita juga tidak melupakan membantu mereka memulihkan perekonomiannya," tambahnya

Disinggung penggunaan anggaran Desa kedepan, Nursalam menjelaskan penggunaan anggaran tersebut sangatlah riskan, perlu kewaspadaan dan harus dicek apa sudah benar anggaran tersebut tersalurkan bagaimana semestinya.

Kepala Desa Legok juga menjelaskan bahwa dirinya akan terus mengupayakan Desa Legok lebih maju dari sebelumnya. Ia mengupayakan Desa Legok yang inovatif, kreatif dan memiliki segudang potensi.

"Intinya saya mau Desa Legok ini lebih maju dari sebelumnya, tidak berjalan ditempat saja, saya akan cari potensi potensi desa agar,"Tutupnya.(Tom)