Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

LDNU MWC NU Gempol Gelar Kursus Pemulasaraan Jenazah



   
Pasuruan, Pojok Kiri
Pimpinan Majelis Wakil Cabang  Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan menggelar kursus pemulasaraan jenazah di Masjid Widati Dahlan dusun Pabean, desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Minggu ( 12/9/21).

Ketua LDNU MWC NU Moh. Yatimul Asmak ( ust. Amak ) menjelaskan, bahwa Kegiatan Pemulasaran Jenazah, merupakan salah satu progam kegiatan LDNU MWC NU Gempol, perdana diadakan di Kecamatan  Gempol secara berkelanjutan.

"Kegiatan ini salah satu progam kegiatan LDNU MWC NU Gempol kemarin yang perdana diadakan di Gempol, insya Alloh berkelanjutan. " Ungkap Ust. Amak.




Ketika ummat Islam wafat, maka perlu penanganan pemulasaraan dengan baik. Dibutuhkan tenaga professional yang menangani jenazah dari mulai memandikan, mengkafani, menyalatkan dan menguburkan, maka LDNU turun tangan  membekali ilmu Pemulasaran Jenazah ala Ahlissunnah Waljamaah.

"Tujuannya membekali ilmu perwatan janazah kepada ummat islam ala ahlissunnah waljamaah dengan sasaran warga NU pada  umumnya khususnya se MWCNU Gempol. " Ungkap Ust. Amak.

Masih Menurut Ust. Amak, " Kegiatan ini menurutnya bisa menjadi embrio munculnya wadah profesional dalam memberikan pelayanan bidang kematian dengan lahirnya relawan pemulasaran janazah dan yang berkaitan, agar Anfauhum linnas bermanfaat pada sesama dalam merawat janazah tidak berpangku pada  mudin atau seseorang saja, karena  hal ini salah satu kwajiaban yang ada dalam islam ,Semoga manfaat, " Tambahnya.(Fii/Ron)